Van Dijk Tidak Sabar Bermain bersama Liverpool

Virgil van Dijk katakan rasa gembiranya usai transfernya ke Liverpool disepakati. Pemain bek yang berasal dari Belanda tersebut akui telah tidak sabar menggunakan kostum merah milik Liverpool.

Van Dijk bakal bergabung dengan Liverpool saat bursa transfer musim dingin dibuka pada tanggal 1 Januari 2018. Liverpool sudah sampai pada kata sepakat transfer dengan klub pemilik Van Dijk, Southampton.

Liverpool beritanya rela keluarkan dana sampai dengan 75 juta pound sterling (sekitar1,4 triliun rupiah) untuk merekrut Van Dijk. Pemain yang berusia 26 tahun tersebut juga sekarang ini jadi pemain bek paling mahal di dunia.

Liverpool sesungguhnya sudah mengejar Van Dijk sedari bursa transfer musim panas kemarin. Tetapi, pada saat tersebut transfer tidak terealisasi. Southampton malah menuding The Reds sudah lakukan pendekatan secara ilegal pada pemainnya.

Van Dijk rasa amat lega sebab transfernya ke Liverpool pada akhirnya menjadi kenyataan. Bekas pemain Celtic tersebut telah tidak sabar ingin memakai kostum Liverpool dan melangsungkan laga di Anfield.

“Merasa senang dan terhormat sudah sepakat untuk jadi seorang pemain Liverpool FC! Hari ini merupakan hari yang membanggakan untuk saya dan keluarga saya sebab saya bergabung dengan salah satu klub paling besar di dunia,” tulis Van Dijk pada akun Instagram miliknya.

“Saya tidak sabar menggunakan kostum merah yang terkenal itu untuk pertama kalinya di depan The Kop dan bakal berikan semuanya. Saya perlu berupaya menolong klub hebat ini untuk sampai pada apa sesuatu yang spesial pada beberapa tahun yang akan datang,” kata dia.

Van Dijk didatangkan Southampton dari Celtic pada tahun 2015 dengan harga 13 juta pound sterling. Ia bermain di 80 laga bersama The Saints dan dipilih menjadi kapten tim pada bulan Januari kemarin.

“Saya juga berharap manfaatkan peluang ini untuk berterima kasih pada (vice-chairman Southampton) Les Reed, jajaran direksi, manajer, para pemain, fans, dan semua orang di Southampton,” imbuh Van Dijk.