Valverde Sudah Kehabisan Kata-kata Untuk Puji Messi

Lionel MessiLionel Messi lagi-lagi tampil sebagai pahlawan Barcelona setelah mencetak empat gol ke gawang Eibar. Saking hebatnya Messi, sang manajer, Ernesto Valverde sampai tidak tahu lagi harus bagaimana memuji pemain depannya itu.

Empat gol Messi (menit ke-20-penalti, menit ke-59, menit ke-62, menit ke-87) turut membawa Barca pada kemenangan telak 6 – 1 atas Eibar di stadion Camp Nou, Rabu (20 September 2017) dinihari WIB. Dua gol lainnya untuk Los Cules masing-masing disumbangkan oleh Paulinho dan Denis Suarez. Gol balasan Eibar dicetak Sergi Enrich

Dalam laga kontra Eibar, Barca tampil tanpa Luis Suarez yang diistirahatkan. Tapi, hal itu tidak mengurangi kekuatan Barca. Mereka tetap mendominasi dengan melakukan penguasaan bola hingga 58 persen. Secara khusus untuk Messi yang tetap tampil menggila di depan gawang lawan. Dengan dukungan pemain-pemain seperti Paulinho dan Denis Suarez, kapten tim nasional Argentina itu sukses menggetarkan gawang lawan hingga empat kali.

“Luis Suarez sendag tidak bermain, tapi Lionel Messi tetap sama di mana pun Anda memainkannya. Dia selalu bisa melakukan sesuatu ketika tampaknya tidak akan terjadi apa-apa. Itu adalah sesuatu yang bagus buat kami dan sangat buruk untuk lawan-lawan kami,” ujar Ernesto Valverde mengomentari penampilan Messi.

“Saya sudah tidak punya kata-kata lagi soal apa yang harus dikatakan soal Leo Messi. Dia sudah berhasil menunjukkan penampilan seperti ini secara reguler. Dia tidak pernah berhenti melakukan ini. Saya akui bahwa Leo adalah pemain paling cerdas yang pernah saya lihat di lapangan ” kata Ernesto Valverde.

“Soal Lionel Messi mencetak empat gol sudah bukan berita baru lagi. Dia cinta dengan sepakbola dan selalu memainkannya dengan enjoy. Dia luar biasa dan saya sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan dia” ungkap Ernesto Valverde seperti dikutip Football Espana.

Dengan tambahan empat gol ke gawang Eibar, Messi kini sudah mencetak sembilan gol dalam lima pertandingan La Liga musim ini. Penyerang berusia 30 tahun itu pun berstatus sebagai top skorer sementara. Kemenangan ini juga membuat Barca makin kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 15 poin dari 5 pertandingan. Sevilla membuntuti di urutan dua dengan raihan 10 poin.