Valverde Ogah Jadi Pelatih Messi Cs

Terus dikait-kaitkan dengan Barcelona, Ernesto Valverde akhir nya angkat bicara dengan mengaku tidak memperdulikan apa yang sedang terjadi pada klub kaya Spanyol tersebut dengan alasan hanya ingin fokus bersama tim nya, Athletic Bilbao.

Barcelona baru saja menyetujui pengunduran diri Luis Enrique dari kursi perlatih, sang pelatih sendiri beralasan jika diri nya ingin beristirahat. Dan akhir kontrak Enrique sendiri akan berakhir di musim depan dan hal ini sontak membuat Barcelona bergerak cepat mencari sosok pelatih baru yang cocok untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada kenyataan nya, Valverde sendiri enggan untuk mengomentari lebih dalam apa yang sedang terjadi pada kubu Barcelona. Meski secara jelas diri nya masuk sebagai calon kuat pelatih baru Barcelona di musim depan, namun Valverde tetap pada pendirian nya untuk terus berjuang bersama Bilbao.

“Saya tidak memiliki hubungan dengan seorang manajer yang meninggalkan timnya maupun bertahan. Hal itu tidak akan mengganggu pada kinerja saya disini, saya hanya fokus kepada tim yang sudah mempercayakan saya,” jawab tegas dari Valverde.

Valverde yang saat ini berusia 52 tahun menambahkan jika gosip seperti ini sudah sering dia dengar. Menurutnya, itu memang kebiasaan media di Spanyol. Bukan hanya digosipkan akan melatih tim lain, namun nama nya kerap diisukan akan didepak oleh Bilbao.

Kemunculan nama Valverde ke daftar terget Barcelona bukan tanpa sebab, isu yang beredar jika Barcelona tertarik dengan Valverde berdasarkan konsistensi nya dalam mengangkat performa Bilbao sejak 2013 lalu. Meski terjebak dengan kondisi pas-pasan, namun Bilbao tetap berjalan dengan bermaterikan pemain-pemain kelahiran Basque, terbukti prestasi mereka di domestik tetap stabil.

“Saya menyadari jika isu-isu ini adalah bagian dari sepakbola dan mungkin saja bisa membuat kekacauan terhadap tim lain, namun hal ini tidak berpengaruh besar terhadap karir saya. Saya fokus pada apa yang ada di depan. Sekarang Anda hanya perlu tahu jika yang ada dalam pikiran saya saat ini adalah Bilbao.” kata penutup Valverde.

Bila mengkrucut pada perjalanan Valverde, bisa didapat catatan bahwa sang pelatih pernah menjabat sebagai mantan pemain tim Catalonia pada tahun 1988 hingga 1990.