Valverde Menanti Laga Melawan Olympiakos

Ernesto Valverde sempat miliki masa lalu indah bersama Olympiakos. Valverde sekarang ini bakal menanti kehadiran bekas klubnya tersebut di Camp Nou.

Valverde memimpin Olympiakos pada 2 periode, yaitu pada tahun 2008-2009 dan tahun 2010-2012. Selama memimpin di klub Yunani tersebut, ia memberikan 3 titel liga dan 2 titel Piala Yunani.

Valverde bakal ada di pihak lawan saat Olympiakos ke kandang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Champions yang akan berlangsung pada hari Kamis (19/10/2017) dinihari WIB. Walau saat ini melatih Barca, pria yang berumur 53 tahun tersebut akui bakal terbawa perasaan saat berhadapan dengan Olympiakos.

“Ini merupakan sebuah laga yang emosional bagi saya, sama seperti saat kami tampil di markas mereka. Hal tersebut merupakan stadion magis di mana mereka tampil, dan saya banyak bersenang-senang di tempat itu,” ucap Valverde.

“Mereka telah sering merombak tim sedari waktu tersebut, namun cara mereka tidak berubah banyak. Mereka telah terbiasa raih hasil oke, dan hal tersebutlah yang saya suka,” kata dia.

“Mereka menangkan banyak titel dan saya masih mengenal banyak orang di sana. Mereka amat cinta dengan saya dan perasaan saya pun sama. Saat pergi, saya bilang kalau satu bagian dari diri saya bakal tersimpan di sana,” imbuh Valverde.

“Sungguh disayangkan, kami bakal saling bertemu antara satu dengan yang lain saat ini. Namun, saya berharap mereka bisa nikmati 2 laga ini. Ini bakal menjadi sebuah laga yang emosional bagi saya,” imbuh dia.

Setelah menjadi tuan rumah melawan Olympiakos di Camp Nou, Barca bakal mendapat giliran tampil ke Yunani pada tanggal 31 Oktober yang akan datang. Kedua tim terdaftar dalam 1 grup di Grup D bersama Juventus dan Sporting Lisbon.