Valverde: Gelar Juara Masih Jauh Dari Jangkauan Kami

Ernesto ValverdeBarcelona masih nyaman di puncak klasemen dan menjaga keunggulan mereka dari para rival hingga jornada ke-16 La Liga Spanyol. Sang manajer, Ernesto Valverde menegaskan jika persaingan gelar masih panjang.

Yang paling baru, Barca mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor telak 4 – 0 di Camp Nou, Senin (18 Desember 2017) dini hari WIB. Empat gol kemenangan Barca dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Luis Suarez dan Paulinho yang sama-sama mencetak dua gol.

Tambahan tiga poin di Camp Nou ini membuat Barca masih berada di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 42 poin hingga jornada ke-16. Los Cules sama sekali belum terkalahkan dengan mengemas 13 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Barca pun unggul enam poin dari Atletico Madrid di posisi runner up dan delapan poin dari Valencia di peringkat tiga. Sementara dengan Real Madrid yang berada di posisi empat, Lionel Messi dan rekan-rekannya unggul 11 poin.

Valverde menegaskan, perburuan gelar La Liga masih jauh dan belum bisa dipastikan menjadi milik Barca. Mantan manajer Athletic Bilbao ini mengingatkan ancaman dari Atletico Madrod dan Valencia yang tentu masih berpeluang mengejar mereka.

“Liga masih jauh dari kata usai. Atletico Madrid tertinggal enam poin dan Valencia, setelah kalah, hanya menjadi sedikit lebih jauh. Masih ada jalan yang panjang dan segalanya masih bisa terjadi,” ungkap Ernesto Valverde seperti yang dilansir dari Football-Espana.

Selanjutnya Barca akan akan berkunjung ke Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico melawan rival abadi mereka, Real Madrid, Sabtu (23 Desember 2017). Valverde menegaskan timnya dalam kondisi yang sangat baik dan siap tempur.

“El Clasico? Kentungan bagi kami untuk menghadapi lawan yang punya poin di bawah Anda. Artinya, kami sangat siap untuk pertandingan ini, walaupun belum bermain minggu ini. Tetap saja, tidak ada yang diputuskan dan apa pun yang terjadi.”

“Gelar La Liga masih sangat jauh dari kami. Kami akan ke Santiago Bernabeu dengan perasaan senang. Yang harus kami lakukan adalah menang, percaya diri, dan bersemangat. Kami sangat siap, dan kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit dan kami akan menghadapi tim yang hebat,” demikian tutup Ernesto Valverde.