Valencia Yang Berlari Kencang Musim Ini

ValenciaValencia secara mengejutkan tampil sebagai klub yang tampil sangat apik di La Liga musim 2017/2018 ini. Berjalan hingga pekan ke-11, Valencia saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan perolehan 27 poin.

Valencia saat ini tertinggal empat poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara La Liga. Sementara, Real Madrid yang biasanya berada di papan atas justru berada di posisi keempat, mengumpulkan empat poin lebih sedikit dari Dani Parejo dan kawan-kawan.

Selain itu, Los Che juga jadi klub yang belum pernah menelan satupun kekalahan di La Liga sampai sejauh ini, hasil yang sama seperti dua tim raksasa La Liga lainnya, Barcelona dan Atletico Madrid. Di pertandingan terakhirnya, Valencia sukses menggilas Leganes 3-0 di Mestalla, Sabtu 4 November 2017.

Kemenangan yang Valencia dapatkan di akhir pekan lalu itu juga membuat mereka mencatatkan rekor baru. Seperti yang dilansir dari Opta, untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, Valencia berhasil mencatatkan 7 kali kemenangan berturut-turut di La Liga.

“Kami tidak fokus dengan penampilan Real Madrid, Barcelona ataupun Atletico Madrid. Kami hanya memikirkan setiap latihan dan saat pertandingan siap tampil dengan baik. Itulah yang kami targetkan dan kami tidak berpikir soal kekuatan tim lain,” kata kiper Valencia, Norberto Murara Neto.

Menurut Neto, fokus dengan kemampuan dan hasil tim sendiri menjadi rahasia kesuksesan Valencia sejauh ini. Mereka tidak pernah peduli dengan apa yang terjadi tim lain. Tim asuhan Marcelino Garcia Toral ini fokus untuk memantapkan performa mereka dari laga satu ke lainnya.

Neto sendiri mengaku kaget dengan apa yang sudah dicapai oleh Los Che pada musim ini. Ketika didatangkan dari Juventus di bursa musim panas lalu, ia tidak pernah berpikir bahwa awal musimnya akan berjalan sebaik ini. Sebab, musim lalu Valencia hanya berada di posisi ke-12 klasemen akhir La Liga.

“Sulit untuk mengatakan apa yang saya impikan ketika pertama kali datang ke sini. Saya percaya bahwa saya bisa bekerja dengan baik. Yang ada dipikirkan saya, saya bahagia. Saat ini, saya hanya merasa harus lebih kuat dan lebih kuat,” tutup Neto.