Usai Kontrak, Cavani Berniat Comeback Bela Mantan Klubnya

Edinson Cavani, selaku sosok penyerang pada skuat PSG (Paris Saint Germain), sudah mempunyai niatan yang cukup mengejutkan usai masa kerjanya selesai.

Pesepak bola yang kini tengah berumur 30 tahun tersebut ingin kembali memperkut Napoli yang merupakan eks klubnya itu.

Nama Cavani kerap digadang-gadang sebagai target bidikan dari banyak klub besar Eropa. Penampilan pesepak bola yang berasal dari Uruguay tersebut mengalami peningkatan usai menjadi opsi pertama pada baris serang Paris Saint Germain, seiring pindahnya Zlatan Ibrahimovic menuju klub Setan Merah(MU).

Di tahun 2016/2017, Cavani yang menduduki posisi paling depan atas keberhasilan memperlihatkan intensitasnya. Dirinya sanggup menghasilkan 47 gol dalam 47 laga pada semua kompetisi yang dimainkan bersama Paris Saint Germain.

Atas statistik itu, amat wajar bila tak sedikit klub besar Eropa melirik sosok Cavani. Akan tetapi, antan pesepak bola Palermo dan Napoli ini sudah memiliki pilihannya sendiri.

Bila tak ada halangan, Cavani berniat untuk comeback membela skuat Napoli usai masa kontraknya bersama Paris Saint Germain selsesai pada bulan Juni 2020 mendatang atau pada saat dirinya berumur 33 tahun.

Usai itu, Cavani mau mengakhiri masa kariernya bersama salah 1 klub di Liga Uruguay.

“Usai bersama Paris Saint Germain, saya tak tahu apa yang bakal terjadi nanti. Tetapi, apabila saya mau berganti skuat, opsi saya ialah comeback menuju skuat Napoli sebelum comeback menuju Uruguay (rumahnya),” ucap Cavani disampaikan lewat salah satu media.

“Saya pun tak mau comeback menuju Uruguay pada saat umur saya sudah terlalu tua. Saya mau pensiun pada waktu memutuskan mengakhiri karier, bukan pada saat sepakbola sudah meninggalkan saya,” ucapnya.

Cavani sepat perkuat Napoli selama 3 tahun yakni pada tahun 2010 hingga tahun 2013. Selama itu, Cavani sempat perkuat Il Partenopei selama 138 pertandingan dan menghasilkan sebanyak 104 gol sebelum dibeli Uruguay dengan biaya sebesar 64.500.000 euro atau setara dengan 939 milyar rupiah.