Usai Ditundukkan Roma, Juventus Tampil Oke dan Juara

Ada hal baik yang dapat dipertik dari hasil negatif yang dialami Juventus ketika berhadapan dengan AS Roma di akhir pekan kemarin. Hasil negatif itu telah bikin Bianconeri terbangun dan kemudian bikin mereka bermain dengan oke pada babak final Coppa Italia.

Juventus belum lama telah berahasil pertahankan titel di ajang Coppa Italia. Tim yang di besut oleh Massimiliano Allegri tersebut bermain menjadi kampiun usai menangkan laga atas Lazio dengan skor 2-0 di pertandingan final yang berlangsung pada hari Kamis (18/5/2017) dinihari WIB, di Olimpico.

Juventus berhasil menang lewat angka yang diciptakan oleh Dani Alves dan Leonardo Bonucci pada babak pertama. Di babak kedua, mereka sukses mengunci keunggulan yang mereka miliki walau Lazio lebih sering melakukan tekanan.

“Ini merupakan sebuah pertandingan yang tidak mudah, namun kami ambil pendekatan yang pas dan temukan lagi kualitas yang telah kami miliki selama ini. Hasil negatif yang kami alami pada hari Minggu kemarin telah berikan sebuah dampak yang baik untuk kami. Hasil negatif tersebut telah membuat kami terbangun dan saat ini kami perlu berkonsentrasi ke Crotone,” ucap Bonucci.

3 hari sebelum menangkan laga atas Lazio, Juventus pun tampil di Olimpico. Namun, mereka tunduk dengan skor akhir 1-3 menghadapi Roma. Hasil tersebut telah membuat mereka perlu menanti lebih lama untuk memantapkan scudetto.

Namun, Juventus tunjukkan performa yang beda ketika berhadapan dengan Lazio. Mereka bikin banyak kesempatan mencetak angka, khususnya pada babak pertama, dan mestinya dapat raih hasil oke dengan skor lebih lagi.

“Keberhasilan kami ini lewat kerja keras semua anggota yang ada di dalam skuat. Coppa Italia adalah peluang untuk mereka yang tampil lebih sedikit untuk menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan dan kami semua lakukan pekerjaan kami dengan amat oke,” imbuh Bonucci pada situs resmi Juve.