Usai Clean Sheet di 6 Laga Juventus Akhirnya Kebobolan

Juventus ketika berhadapan dengan AS Monaco pada pertemuan kedua babak semifinal Liga Champions pada akhirnya kehilangan catatan clean sheet di 6 laga. Kebobolan 1 angka yang merupakan kali pertama yang masuk ke gawang Juve lewat 7 partai terakhir di ajang Liga Champions.

Juve menangkan laga dengan skor 2-1 saat menjamu Monaco pada hari Rabu (10/5/2017) dinihari WIB di Juventus Stadium. Hasil positif itu telah membawa Bianconeri masuki babak final dengan agregat 4-1 atas Monaco.

Menjadi tuan rumah, Juventus bikin Monaco lebih sering kuasai bola pada babak pertama. Tertapi beberapa serangan Monaco tidak terlalu sering mengancam gawang Juve. Kebalikannya, Juve malah lebih sering raih kesempatan lewat menyerang balik.

Juve akhiri babak pertama dengan skor 2-0 lewat angka yang berhasil dicetak oleh Mario Mandzukic dan Dani Alves. Kalau bukan karena tangguhnya penjaga gawang Monaco Danijel Subasic, Juve bakal lebih unggul lewat skor yang lebih besar lagi.

Di babak kedua, intensitas laga mulai melemah. Sebuah kecerobohan di garis belakang Juve Kylian Mbappe manfaatkan untuk memotok jaran ketertinggalan Monaco.

Angka yang diciptakan oleh Mbappe tersebut merupakan pertama kalinya gawang Juve kebobolan di 7 pertandingan terakhir di ajang Liga Champions. Juve sebelumnya terus catatkan clean sheet di 6 pertandingan berturut-turut. Pada ajang Liga Champions musim ini, Juve sudah kemasukan 3 angka di gawangnya.

“Kebobolan yang terjadi di gawang kami pada hari ini sungguh membuat kesal. Kami tidak boleh kebobolan seperti itu saat fokus hilang. Hal tersebut amat terasa palign tidak 10 menit, kami lengah mereka berlari lewati kami,” ucap pemain bek Juve, Leonardo Bonucci.

“Kami perlu intropeksi dan belajar dari hal tersebut sebab di Liga Champions Anda tidak dapat kehilangan fokus 1 detik pun,” kata dia.

“Yang paling penting Juventus bisa masuk ke babak final yang akan berlangsung Cardiff dan optimis kami dapat pulang dengan menggenggam trofi,” imbuh Bonucci.

Lewat hasil ini, Juve bakal bermain di pertandingan final yang berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, pada tanggal 3 Juni yang akan datang. mereka selanjutnya bakal berhadapan dengan salah 1 tim antara Real Madrid atau Atletico Madrid.