Usai 10 Tahun, Mourinho Bertemu Benitez Lagi di Premier League

Jose Mourinho dan Rafael Benitez bakal kembali berhadapan di ajang Premier League pada akhir pekan ini. Inilah pertemuan perdana di antara kedua pihak usai dalam waktu lebih dari 10 tahun tak bertemu.

Manchester United bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan Newcastle United di Old Trafford pada hari Minggu (19/11/2017) dinihari WIB, dalam laga lanjutan Premier League. Pertandingan ini ikut jadi pertemuan Mourinho sebagai manajer MU dengan Benitez di pihak tim tamu, yang terakhir kali berlangsung di Premier League pada bulan Agustus 2007.

Di masa yang lalu, Mourinho yang masih memimpin Chelsea sering terlibat perang mulut dengan Benitez yang jadi manajer Liverpool. Pada tahun 2006, Mourinho sempat mengejek Liverpool-nya Benitez yang cenderung tampil bertahan ketika catatkan 10 hasil oke secara berturut-turut.

Benitez pun tidak ingin kalah dengan menyindir pasukan Mourinho sebagai klub yang cuma andalkan uang, juga mencibir beberapa hal kecil seperti penggunaan bendera plastik oleh fans Chelsea di Stamford Bridge.

Hubungan keduanya makin panas saja setelah Liverpool sukses tundukkan Chelsea di babak semifinal Liga Champions 2005. Saat itu, The Reds raih cetak angka kontroversial yang diciptakan Luis Garcia.

Usai Mourinho dipecat oleh Chelsea pada tahun 2007, ia dan Benitez sering kali terlibat saling ejek di media. Istri Benitez malah sempat ikut-ikutan menyerang Mourinho.

Sekarang ini, Mourinho dan Benitez kembali bertemu di bawah bendera klub yang berbeda. Apa kata Mourinho tentang pertemuannya dengan pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut?

“Saya hormati dirinya (Benitez) baik sebagai pribadi ataupun profesional. Saya dan dia sama-sama masuk dalam daftar pelatih yang menangkan Liga Champions dan Liga Europa, maka kami saling terhubung dalam kelompok kecil tersebut dan saya amat menghormati dirinya,” imbuh Mourinho.

“Saya lebih dari sekadar bahagia bisa lihat dirinya lagi dan memberi hormat padanya dan mainkan 1 laga lagi sebab pada akhirnya hal tersebut hanya 1 laga saja,” lanjut dia.

“Saya tahu seperti apa Newcastle tampin, saya tahu seperti apa Benitez persiapkan timnya, saya tahu ini bakal jadi tidak mudah, namun kami perlu berusaha kembali ke poin yang kami perlukan,” kata pria yang berasal dari Portugal tersebut.