Usaha AC Milan Dapatkan Tiket Kompetisi Eropa

AC MilanSetelah kembali merangkai kemenangan, AC Milan akan melanjutkan upayanya untuk memperoleh tiket kompetisi Eropa. Misi Milan itu akan coba dihalangi oleh Lazio.

AC Milan mengakhiri tren buruknya dengan kemenangan dramatis atas Bologna. Bermain dengan sembilan orang, Il Rossoneri berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1 – 0 lewat gol tunggal dari Mario Pasalic pada menit-menit akhir.

Dalam tiga pertadingan sebelumnya, AC Milan menelan tiga kekalahan berturut-turut di Serie A. Hasil-hasil itu membuat mereka terlempar dari posisi tiga besar. AC Milan sekarang masih ada di posisi ketujuh dengan 40 poin, tertinggal dua poin dari Inter Milan yang ada di posisi lima dan delapan angka dari Napoli di peringkat tiga.

Milan selanjutnya akan berhadapan dengan Lazio di giornata 24. Tim asuhan Vincenzo Montella itu akan berkunjung ke Stadion Olimpico, pada Selasa, 14 Februari 2017 dinihari WIB. Lazio menjadi salah satu rival Milan dalam perebutan tiket ke kompetisi Eropa. Biancoceleste saat ini duduk di posisi empat klasemen dengan perolehan 43 poin.

Melawan Lazio, AC Milan punya rekor catatan pertemua yang bagus. Dalam 37 duel terakhir di Serie A, Il Rossonerri hanya tiga kali dikalahkan Lazio, menang 16 kali dan imbang 18 kali. Pertemuan terakhir kedua tim di San Siro di paruh pertama lalu dimenangkan oleh Milan dengan skor 2 – 0.

Dari pertandingan lainnya di kompetisi Serie A, Juventus seperti dimudahkan dalam mempertahankan keunggulannya di puncak klasemen. Bianconeri akan berkunjung ke markas tim papan bawah, Cagliari, Senin 13 Februari 2017 dinihari WIB.

La Vecchia Signora baru saja menjauh dari kejaran rival-rivalnya melalui kemenangan atas Crotone. Gonzalo Higuain dan reka-rekan yang punya 57 poin saat ini unggul tujuh angka dari AS Roma yang ada di peringkat kedua.