Uruguay Sukses Hancurkan Venezuela Dengan Skor 3-0

Jumat dini hari tadi 7 Oktober 2016 ini menjadi terjadwalkan pertandingan antara Uruguay melawan Venezuela masih dalam babak kualifikasi ke Piala Dunia 2018 , Rusia. Pertandingan ini dimenangkan oleh Uruguay dengan skor telak 3-0 atas Venezuela, Edinson Cavani menjadi pemain MVP dalam pertandingan selain itu juga Cavani memberikan kontribusi 2 goal dari 3 goal yang tercipta.

Uruguay Sukses Hancurkan Venezuela Dengan Skor 3-0

Permainan dari Uruguay sangatlah matang terlihat sejak goal pertama dari Nicolas Lodeiro itu tempo permainan Uruguay semakin bagus. Venezuela tidak mampu menahan lagi dan memutuskan untuk bermain bertahan sampai menunggu mendapatkan serangan balasan yang tepat. Tercatat hanya ada beberapa kali kesempatan saja pemain dari Venezuela ini mengancam gawang Uruguay, bermain mendominasi pertandingan membuat Uruguay unggul persentase bola dari pertandingan tersebut.

Selain itu juga pemain yang mendapatkan sorotan adalah Luis Suarez yang sukses membuat ancaman sehingga Venezuela harus menurunkan beberapa pemain untuk menjaganya namun hal tersebut bukan masalah bagi pemain bintang Barcelona tersebut. Membuka ruang bagi rekannya merupakan strategi Suarez dengan menarik perhatian musuh kepadanya agar rekan-rekannya dapat leluasa bergerak, tercatat goal pertama pertandingan tercetak di menit ke-29 oleh Nicolas Lodeiro.

Disusul dengan goal kedua Uruguay oleh Edinson Cavani id menit ke-46 dalam waktu tambahan babak pertama, dan juga goal ketiga Uruguay yang dicetak kembali oleh Cavani di menit ke-79 sekaligus menjadi goal terakhir pertandingan. Uruguay kini semakin kuat berdiri kokoh di peringkat pertama dengan mengantongi 19 poin dari total 9 laga pertandingan yang dijalani.

Pada peringkat kedua terdapat Ekuador yang masih mencoba mengejar selisih 3 poin. Di laga lainnya, Paraguay hanya bermain imbang 0-0 melawan Kolombia, membuat keduanya tertahan pada posisi lima dan enam. Paraguay gagal memanfaatkan kesempatan, untuk naik ke posisi empat menggeser Argentina, yang akan menghadapi Peru di laga selanjutnya.