United Wajib Lolos Liga Champions Musim Depan

manchester unitedLegenda hidup Manchester United Rio Ferdinand menyebutkan bekas timnya wajib lolos Liga Champions musim depan. Hal itu dikarenakan supaya United tidak mengalami kesulitan seperti halnya Liverpool.

Hingga pekan-pekan krusial kompetisi musim ini, MU masih bersaing  dengan Liverpool, Manchester City, dan Arsenal untuk memperebutkan tempat ketiga dan keempat yang notabene adalah zona Liga Champions.

Pada pekan ke-32, The Red Devils masih terpaku di urutan lima klasemen dengan jarak empat angka di belakang City dan enam poin dari Liverpool. Selain di Premier League, MU masih bertarung di Liga Champions dimana pemenang dari ajang ini bakal otomatis lolos ke Liga Champions.

Sepeninggal mantan manajer Sir Alex Ferguson pada 2013, MU sudah absen di dua edisi Liga Champions terakhir dan itu tak boleh dibiarkan berlangsung lebih lama lagi. Pasalnya Setan Merah bisa saja bernasib serupa dengan Liverpool yang sekarang kesulitan mendatangkan pemain bintang lantaran terlalu lama absen dari papan atas.

“Lolos ke Liga Champions, tak peduli apapun cara yang harus dilakukan United, pekerjaan utama adalah kesana. Saya sangat yakin itu, begitu juga bagi di pelatih,” ungkap Ferdinand yang dikutip Manchester Evening News. “Bagaimana caranya mereka lolos ke sana, orang-orang bakal puas.”

“Ini dikarenakan sekalinya anda merumput di Liga Champions, anda lantas mampu mulai merencanakan transfer cerdas dengan misi Liga Champions,” sambung mantan bek tengah MU ini.

“Pemain lain tahu mereka menolak untuk bergabung dengan Anda dan bilang: ‘Anda tak bermain di Liga Champions, saya pun tidak ingin bergabung’.

“Contohnya saja yakniLiverpool. Mereka menguasai tahun 1980an dan kini soal bersaing dalam memburu pemain, Liverpool bakal menemui kendala untuk merekrut para pemain level dunia,” imbuh Ferdinand.

Pada pentas Liga Europa tengah pekan nanti, Zlatan Ibrahimovic cs. akan bentrok melawan Anderlecht.