Ungguli Valencia dan Ibra, Herrera Pemain Terbaik MU 2016/17

Berposisi gelandang tengah pengendali serangan atau pun bertahan Manchester United, Ander Herrera secara mengejutkan berhasil mengunci gelar pemain terbaik Setan Merah atau biasa dikenal dengan Player of the Year 2016/17 usai mengungguli cukup jauh dari perolehan suara atas Antonio Valencia dan Zlatan Ibrahimovic.

Kepastian ini sekaligus menghentikan dominasi David de Gea sebagai sosok pemain yang tiga musim beruntun selalu menjadi yang terbaik di Old Trafford. Musim ini, Herrera memang pantas mendapatkan gelar tersebut berdasarkan penampilan apiknya sepanjang dua kali babak.

Tak berhenti sampai disitu saja, banyak yang menilai Herrera sangat konsisten dalam menjaga performa terbaiknya hampir sepanjang musim ini. Adapun gelar lain tak jauh-jauh, Valencia akhirnya kebagian dengan menjadi pemain terbaik pilihan para skuat Manchester United.

Dilain sisi ada nama Axel Tuanzebe yang terpilih sebagai pemain cadangan terbaik. Henrikh Mkhitaryan meraih penghargaan untuk kategori gol terbaik musim ini. Dengan terpilihnya Herrera, maka sang pemain akan dituntut lebih oleh fans untuk tetap menjaga ritme permainan terbaiknya dikala Manchester United bermain dipartai final Liga Europa kontra Ajax tengah pekan depan.

Kepastian mengunci gelar juara liga kasta kedua Eropa tersebut akan sangat berarti bagi mereka, pasalnya peluang Manchester United untuk terjun ke Liga Champions hanya menyisahkan dilaga ini sebagaimana posisi klasemen mereka di Premier League sudah tak memungkinkan lagi untuk masuk ke zona empat besar.

Persiapan pun sudah dilakukan oleh pihak Manchester United, diklaim Jose Mourinho sendiri membuat peraturan cukup untuk dengan meminta kepada petinggi klub untuk mensterilkan area berlatih timnya dari awak media. Itu artinya Jose tak ingin taktik serta hal lain bocor ke publik.