Unai Emery Ungkap Pendapatnya tentang Carlo Ancelotti Yang Dipecat Bayern

Unai Emery Carlo Ancelotti, Unai Emery, Carlo Ancelotti, PSG, Bayern Munich, Liga Prancis, Ligue 1, Budesliga, liga jerman
Unai Emery Carlo Ancelotti

 

Pelatih Paris Saint-Germain saat ini yaitu Unai Emery, mengungkapkan pendapatnya tentang Carlo Ancelotti yang dipecat dari Bayern Munich setelah menghadapi timnya dalam kompetisi Liga Champions pada hari kamis lalu, pukul 01.45 WIB. Namun Ia mengatakan bahwa dirinya tidak begitu terkejut dengan tim yang dipilih Carlo Ancelotti untuk dapat mengalahkannya, namun sayangnya timnya lebih kuat dan mampu menaklukan Bayern dengan menjebol gawangnya sebanyak tiga kali.

Ancelotti dikritik karena Ia telah meninggalkan pemain berpengalaman Bayern yang telah membawa timnya sukses dibeberapa tahun belakangan. Sebut saja Mats Hummels, Franck Ribery dan Arjen Robben yang dicoret dari starting line up untuk pertandingan tersebut. Sepertinya Ia tahu bagaimana cara menaklukan mantan tim yang sempat di asuhnya beberapa tahun lalu namun, akhirnya jawara Liga Jerman itu, harus menelan kekalahan memalukan dengan tangan hampa.

Hal tersebut membuat direksi Bayern memecat Ancelotti keesokan harinya namun Emery yakin bahwa pelatih asal Italia itu akan mampu bangkit dari kekecewaan tersebut.

“Setiap manajer tahu seperti apa hidup itu bagi kami,” bos PSG mengatakan pada sebuah konferensi pers menjelang pertandingan Ligue 1 Sabtu dengan Bordeaux.

“Memang benar bahwa kami tidak menginginkan situasi seperti apa yang terjadi pada Ancelotti. Tapi dia manajer hebat dengan banyak pengalaman. Dia tahu lebih baik dari saya dan banyak pelatih bagaimana cara kerjanya. “. lanjutnya.

“Saya katakan setelah pertandingan pada hari Rabu bahwa [pemilihan tim Bayern] tidak mengejutkan karena dia memiliki banyak pemain hebat. Apalagi Dalam beberapa pertandingan terakhir dia banyak berubah dan memiliki banyak rotasi. Anda bisa melihat pada hari Rabu [waktu setempat], dengan pemain yang berada di lapangan, dia memiliki tim yang bagus. Dia membawa di babak kedua juga pemainnya sangat bagus. “.

Disisi lain pemuncak klasemen Ligue 1, pada akhir pekan ini akan kembali menjalani kompetisi tanpa playmaker mereka yaitu Javier Pastore untuk mengunjungi markas Bordeaux, yang hingga saat ini belum pernah terkalahkan. Emery pun juga mengatakan bahwa Ia tak menurunkan Thiago Motta kerena memiliki masalah dengan lutunya.