Unai Emery Tak Khawatirkan Dua Kekalahan Yang Menimpanya Saat Ini

Unai Emery, PSG, Ligue 1
Unai Emery PSG

 

Hingga saat ini PSG tak pernah terkalahkan kecuali dua pertandingan di pekan lalu bailk di Ligue 1 maupun Liga Champion.  Saat menghadapi Strasbourg  pada pekan lalu mereka ditekuk dengan skor tipis 2-1 sementara saat menghadapi bayern Munich, mereka dikalahkan dengan skor 3-0.

Unai Emery selaku pelatih Paris Saint-Germain, ¬†tersebut sempat memastikan bahwa tidak ada yang perlu di khawatrikan di ruang ganti, apalagi musim mereka secara keseluruhan harus diperhitungkan. Ia pun menjawab pertanyaan apakah ada keraguan di antara para pemain, dia menjawab: “Tidak pernah. Baik saat kita menang, maupun saat kita kalah. Saya kembali ke konteks keseluruhan; kami pertama di Ligue 1, dengan gap sembilan poin. Kami pertama di grup Liga Champions kami. Bagaimana Anda meragukan kami? “.

“Sebuah pertandingan adalah konteks tertentu. Saya banyak mengkritik diri saat menang, terutama saat saya menang. Saya mencoba untuk tetap tenang saat kita kalah. Kami menganalisis, di atas segalanya, enam pertandingan Liga Champions. Lima yang pertama luar biasa.”, tambahnya.

“Kami di puncak dan kami bahagia. Seperti yang saya katakan, paruh pertama musim ini, sebelum dua kekalahan, sangat luar biasa. Analisis keseluruhannya positif. Konteks saat ini tidak baik, tapi konteks umumnya adalah baik.”,

Emery juga membela kapten kesebelasan mereka yaitu Thiago Silva, yang menghasilkan tampilan mengecewakan saat menghadapi Bayern sebelum digantikan di babak kedua oleh Presnel Kimpembe.

“Saya banyak bicara dengan Thiago Silva. Dia adalah kapten kami. Dia sangat profesional dan memiliki banyak pengalaman, “katanya.

“Saya tidak ragu dia adalah salah satu pemain bek tengah sentral terbaik di Eropa. Dia lebih baik musim ini dibanding musim lalu. Dia memiliki lebih banyak keinginan. Dia adalah contoh positif bagi kelompok kami. “.

Ia menjelaskan, “Ketika kami menelan sebuah gol, itu menyangkut seluruh tim, dari pemain lini serang sampai menuju kiper. Pertahanan kami adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Anda seharusnya tidak menyaksikan dua pertandingan dari 23. Pertahanan adalah keyakinan total saya.”.

Hingga saat ini, PSG memang hanya menelan 12 gol di Ligue 1 dan telah mencetak 48 gol hingga saat ini dikompetisi yang sama.