Unai Emery Masih Ingin Menambahkan Pemain Di Bursa Transfer Januari

Unai emery, Thiago Motta, Paris Saint Germain
Unai emery Thiago Motta

 

Belum lama ini, Unai Emery telah mengungkapkan bahwa Paris Saint-Germain bisa berada di pasar untuk mencari pemain tengah defensif pada bursa transfer Januari mendatang, Pasalnya Pelatih raksasa Jerman tersebut berharap dia bisa menambahkan back up berpengalaman untuk Thiago Motta .

Pemain gelandang bertahan yang rutin diturunkan yaitu Thiago Motta, memang harus absen dalam enam minggu terakhir karena cedera lutut, dan hal ini memaksa Emery mencari solusi yang lebih darurat untuk posisi tersebut. PadahalĀ  hingga saat ini PSG tercatat memiliki kebobolan gol paling sedikit di Ligue 1 selain Montpellier.

Adrien Rabiot akhirnya dikerahkan di basis lini tengah saat ini, sementara Giovani Lo Celso menjadi starter saat timnya menghadapi Rennes pada akhir pekan lalu dan membantu timnya meraih kemenangan 4-1 sebelum digantikan oleh Motta di babak kedua, walaupun kondisinya baru pulih dari cedera.

Sementara Emery sendiri telah terkesan dengan kontribusi terbatas dari pemain muda asal Argentina tersebut, dia telah mengisyaratkan bahwa dia ingin menambahkan pemain yang lebih berpengalaman seandainya Motta mengambil masalah lagi dikemudian hari.

Berbicara di konferensi persnya menjelang kunjungan Caen di hari Rabu lalu, Emery sempat mengatakan, “Kami kurang memiliki pemain dengan profil Thiago Motta, seorang No.6 yang sesungguhnya. Mungkin kita bisa mencari pemain di sana, bahkan yang telah mengisi peran itu, seperti Giovani Lo Celso Sabtu lalu, telah melakukannya dengan sangat baik.”.

Pada pertandingan hari ini pukul 02.50, Emery sempat juga menurunkan Thomas Meunier untuk mengisi lini belakangnya dimana Dani Alves sedang diskors. Memang Pemain internasional Belgia tersebut sebagian besar telah berangkat dari bangku cedangan pada musim ini namun Emery menegaskan bahwa posisi tersebut masih harus diperebutkan.

Dia menambahkan: “Dani Alves diskors pada hari Rabu sehingga Thomas memiliki kesempatan untuk bermain. Saya telah berbicara kepada para pemain tentang peran mereka yang bermain lebih banyak dan mereka yang bermain lebih sedikit. Peran tersebut bisa berubah sepanjang musim. “.

“Kami semua sangat senang dengan Thomas dan perkembangannya selama setahun terakhir. Ada persaingan nyata untuk peran bek kanan antara dirinya dan Dani. Kami ingin dia siap dan bermain bagus.”, jelasnya.