Unai Emery Akan Memberikan Peran Lebih Banyak Untuk Pemain Seperti Lucas Moura

Lucas Moura, Paris Saint Germain, Chelsea, Unai Emery
Lucas Moura to Chelsea?

 

Unai Emery selaku pelatih yang bertanggung jawab mengasuh pemain Paris Saint Germain saat ini, menegaskan bahwa akan ada strategi baru dimana para pemain yang telah dikaitkan dengan jalan keluar dimusim ini, akan memiliki peran lebih banyak di pertandingan berikutnya, dibandingkan saat ini.

Memang tercatat bahwa PSG memiliki gudang senjata yang sangat mumpuni namun jarang dimainkan dengan selayaknya. Sebut saja Lucas Moura yang memiliki kemampuan tinggi namun kalah bersinar dibawah pemain lainnya saat ini.

Memang Lucas dikaitkan dengan kepergiannya pada Januari mendatang dari Parc des Princes di tengah waktu permainan yang terbatas musim ini dimana Chelsea diketahui memburu tanda tangannya. Tercatat ia baru diturunkan di lima pertandingan Ligue 1 dan itu pun dari bangku cadangan. Ia pun belum sempat mencicipi pertandingan di Liga Champions.

Kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe di musim panas lalu, telah membatasi kesempatan yang diberikan kepada pemain berusia 25 tahun itu. Meskipun demikian sang pelatih sudah mengklaim situasi yang akan dihadapi anggota tim bahkan sebelum kampanye dimulai.

“Selama pra-musim, saya berbicara secara individual dengan para pemain untuk menjelaskan kepada mereka situasi baru di dalam tim,” kata Emery pada sebuah konferensi pers menjelang pertemuan pemimpin Ligue 1 dengan Troyes pada hari Rabu.

“Tahun ini, kami menandatangani atau membeli beberapa pemain yang akan membantu tim untuk maju selangkah. Kini sulit bagi beberapa pemain untuk menghadapi kompetisi yang ingin kami ciptakan di dalam tim. ”

Ia menambahkan, “Semua pemain sedikit menyadarinya sebelum musim dimulai. Semua pemain yang ada di grup ini memiliki kesempatan bermain tapi juga perlu menghadapi kompleksitas kompetisi jika yang lain bermain bagus. Beberapa bermain kurang karena kompetisi musim ini lebih tinggi dari yang sebelumnya.”.

Lucas tidak tampil di pertandingan kandang melawan Troyes pada pagi dini hari tadi dan juga dikeluarkan dari saat PSG menghadapi Monaco pada pekan lalu. Walaupun timnya meraih kemenangan, berhasil memperkokoh posisinya dipuncak klasemen dan unggul sembilan poin dengan peringkat dibawahnya, tentu ia tak merasa senang.

Akan menarik untuk melihat niatan Lucas dalam menyelamatkan karirnya saat ini, karena jika Ia berada di Inggris bersama Chelsea, kemungkinan besar untuk dimainkan sangat besar dimana saat ini Chelsea membutuhkan pemain gelandang serang yang mampu membantu timnya mendongrak posisi klasemen dalam waktu dekat.