UEFA Yakini Barcelona Dapat Raih Gelar Liga Champions Musim Ini

Barcelona diyakini akan menjadi juara dalam Liga Champions di musim ini. Itu merupakan hasil dari foting yang dilakukan oleh pihak UEFA. Terdapat beberapa hal yang menjadikan Barca sebagai pilihan Asosiasi tertinggai sepakbola dunia ini dalam perebutan piala si Kuping Besar tersebut kembali.

UEFA menilai bahwa gaya berlaga di Liga Champions dalam aturan baru sejak tahun 1992 yang lalu, dengan catatan yang dimiliki oleh Barcelona pas dengan profil sang calon juara yang nantinya dapat meraih gelar tersebut sesuai dengan yang dipelajari oleh asosiasi ini.

Di musim yang lalu, pihak mereka juga memperkirakan bahwa Real Madrid yang akan meraih juara dan hal itu sesuai dengan apa yang diharapkan. Los Blancos berhasil menang atas Atletico Madrid, dalam laga final di tahun lalu yang diselenggarakan di San Siro, Milan.

Berikut merupakan catatan menarik yang menjadikan klub Barca kembali diprediksi akan meraih juara Liga Champions 2016-17.

  1. Juara Grup

Selain Inter Milan di tahun 2010 lalu, semua juara di Liga ini selama 11 musim belakangan merupakan juara grup di tempat masing-masing. Barca adalah juara grup setelah menang melawan City. Jika hal ini benar, maka bisa saja PSG, Benfica, City, hingga Real Madrid, dan Sevilla tidak akan berhasil di musim ini.

  1. Pertahanan Yang Seimbang

Tim yang meraih gelar juara biasanya mempunyai pertahanan yang biasa saja. Sejak tahun 2003, tim yang paling jarang kemasukan malah jarang meraih juara. Jika melihat dari catatan ini, Juventus dan Atletico akan sulit untuk menang. Sementara itu, tim yang kemasukan lebih dari delapan kali juga sulit menjadi juara. Dalam hal ini, Dortmund, Benfica, City, dan Real Madrid akan gagal meraih gelar.

  1. Debutan Fase Knockout

Dengan format yang baru di liga ini, tidak ada tim yang lolos ke fase knockout meraih juara. Tim yang baru melaju ke babak knockout saat ini yakni Villarreal di tahun 2006 lalu. Mereka lalu kalah di babak semifinal kontra Arsenal. Dalam hal ini kemungkinan Leicester City tidak dapat menjadi juara.

  1. Preseden

Keberhasilan Chelsea menjadi juara adalah sebuah hal tak terduga. Di Liga Champions musim ini, semua tim juara merupakan tim yang dulunya pernah meraih gelar Piala Eropa. Dalam hal ini, sepertinya Arsenal, Atletico, Leicester, Leverkusen, hingga Napoli, dan PSG tidak dapat menjadi juara.