UEFA Tindak Tegas, PSG Siap Lepas Delapan Pemain Andalannya

Setelah Paris Saint-Germain melaksanakan akuisisi yang besar pada musim panas ini, media dari Spanyol menyebutkan jika UEFA akan memberikan tindakan keras dengan mengeluarkan klub Ligue 1 dari Liga Champions 2018-2019 jika mereka tak berhasil mematuhi aturan Financial Fair Play.

Hal ini dirilis oleh pihak UEFA yang akan menindak tegas, dikarenakan banyaknya laporan dari beberapa klub yang memiliki kuasa dan posisi tinggi, seperti Bayern Munchen, Juventus dan Real Madrid.

Setelah memperoleh pernyataan keras dari pihak Federasi, pemilik Paris Saint-Germain yakni Nasser Al-Khelaifi akhirnya melakukan pembicaraan dengan agen delapan pemain yang dinilai dapat segera dilepas dan dipindahkan oleh klubnya. Walau dia menyadari hal ini akan memberikan dampak buruk dalam susunan tim pelatih Unai Emery.

Pelatih umum klub ini, yakni Jean-Claude Blanc segera memilih delapan pemain yang akan mereka lepas, supaya PSG tak mendapat sanksi pencoretan dalam Liga Champions 2018-2019 nanti. Disebutkan jika mereka akan menjual Angel di María, Javier Pastore, Blaise Matuidi, Lucas Moura, Julian Draxler, Hatem Ben Arfa, Serge Aurier serta Thiago Silva. Sekarang, baru terdapat dua pemain PSG yang akan hengkang dari Parc des Princes.

Serge Aurier saat ini sudah menjadi bagian Tottenham Hotspur, yang dilepas PSG dengan nilai 25 juta euro dan Blaise Matuidi menuju Juventus senilai 20 juta euro. Selain itu, PSG akan berupaya keras menemukan klub yang pas untuk pemain lainnya.

Namun, sepertinya terdapat beberapa pemain Paris Saint-Germain yang merasa sakit hati dengan keputusan yang diambil oleh petinggi klub, karena memang menimbulkan masalah dalam skuad Unai Emery tersebut.

Dengan beragam risiko dan masalah yang akan mereka dapatkan, Nasser Al-Khelaifi sudah memikirkannya dengan baik. Walau begitu, ini semua memang demi kebaikan masa depan tim di Liga Champions 2018-2019 mendatang dan memastikan jika perpindahan Neymar dapat berjalan dengan baik di Paris Saint-Germain.