Uang Melimpah, Kenapa Ronaldo Beli Mobil Second?

Bintang super Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain yang gemar mengoleksi mobil-mobil kelas dunia. Tercatat koleksi mobil Ronaldo sudah mencapai puluhan dan semuanya berada pada harga selangit.

Sepanjang koleksi pribadinya, Ronaldo dikenal sebagai fans berat Ferrari, melalui produksi asal Italia ini, Ronaldo memiliki kenangan pahit yang mengakibatkan sebuah kecelakan pada musim 2009.

Adapun momen buruk itu terjadi dikala Ronaldo sedang berkendara menuju tempat latihan Manchester United, satu ketika mobil berjenis Ferrari 599 GTB miliknya mengalami kecelakaan cukup parah. Mobil itu menghantam satu dinding dengan kecepatan tinggi, beruntung bagi Ronaldo tidak mengalami luka sedikit pun dan jelas jika Ferrari nya rusak parah.

Atas kejadian itu, Ronaldo merasa sangat puas atas keamanan Ferrarri dan tak lama kemudian, Ronaldo langsung membeli mobil dengan jenis yang sama. Tak anyal Ronaldo mendapat satu tempat istimewa dari Ferrarri, dimana sang pemain mendapat edisi terbatas LaFerrari, hypercar flagship Ferrari.

Kini Ronaldo kembali memamerkan Ferrarri terbarunya yang baru saja dibeli, namun Ferrarri ini diketahui bukan keluaran baru dari pabrik melainkan mobil bekas berjenis Ferrari F12 TDF Berlinetta Limited Edition. Aksi ini pun langsung mendapat jutaan komentar dari fans karena Ronaldo memposting mobil baru tersebut di akun instagram pribadinya.

Sebagai catatan, bahwa mobil bekas ini diketahui mobil bukan sembarangan. Meski bekas, Ferrari F12 TDF Berlinetta Limited Edition hanya diproduksi sebanyak 799 unit oleh Ferrari pada 2015. Lebih dalam menjelaskan bahwa hanya orang-orang terpilih yang berhak membeli mobil seharga 430 ribu euro kala itu.

Menambah menarik ketika penjualan mobil ini sudah habis sebelum pabrik merilis ke publik. Tak berhenti sampai disitu saja, nama Ferrari F12 TDF Berlinetta Limited Edition benar-benar jadi incaran para kolektor. Satu ketika salah seorang menjual mobil berjenis ini, menariknya bukan harga jual menurun, malah naik lebih dari dua kali lipat.

Diketahui jika mobil itu terjual dengan harga kisaran 925 ribu euro. Dan Ronaldo sendiri diklaim harus menggelontorkan dana yang lebih besar dari pada itu.