Tundukkan Venezuela, Chile Kejar Argentina

Chile raih hasil positif dengan skor 3-1 ketika bertemu dengan Venezuela di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. La Roja juga mengejar Argentina di papan klasemen.

Ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (29/3/2017) dini hari WIB, di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Chile dapat catatkan keunggulan lebih cepat. Alexis Sanchez adalah pemain yang jadi pencipta angka tersebut.

Pemain dari Arsenal tersebut catatkan namanya di papan skor dengan sebuah sepakan bebas pada menit ke 5. Lewat sisi tengah muka area penalti Venezuela, Sanchez lesatkan bola ke bagian pojok kiri gawang yang dijaga oleh Wuilker Farinez.

Chile menambah keunggulan selang 2 menit. Esteban Paredes yang tuliskan namanya di papan skor.

Sanchez raih umpan panjang yang kemudian lakukan penentrasi ke tengah area penalti. Tidak memiliki ruang untuk menendang, ia berikan umpan kepada Charles Aranguiz, yang sumbangkan assist untuk angka yang diciptakan oleh Paredes lewat jarak dekat.

Chile tambahkan angka kembali pada menit 22. Paredes berhasil mencetak angka untuk kedua kalinya. Ia ciptakan angka tersebut dengan tandukan kepala lewat jarak dekat melanjutkan aliran bola dari Sanchez.

Selama laga berlangsung, Chile dapat memegang kendali laga dengan nyaman. Mereka dapat menguasai bola sampai dengan 70 persen, 24 kali lakukan percobaan dengan 9 di antaranya yang mengarah ke gawang dan 3 menjadi angka.

Biarpun tidak unggul, Venezuela 16 kali lakukan percobaan dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang, 1 menjadi angka. Cetak angka balasan dari Venezuela tersebut dicatatkan oleh Salomon Rondon yang memasukkan bola ke gawang Chile pada menit 63.

Rondon mencatat namanya di papan skor dengan sebuah tandukan kepala melanjutkan umpan dari Romulo Otero, di sebuah keadaan bebas. Pada sisa laga tidak ada angka lagi yang tercipta, Chile menangkan laga dengan skor 3-1.

Dengan 3 poin tambahan ini, Chile catatkan 23 poin dan layak berada di urutan ke 4 klasemen. Mereka mengejar posisi Argentina yang catatkan 22 poin. Sedangkan Venezuela tidak berubah di urutan 10 klasemen dengan catatkan 6 poin.