Tujuan Pergi Nonton Sesampainya Malah Tertidur di Stadion

Wales vs Slovakia

Salah satu suporter terlelap di kursi stadion yang jadinya tidak melewati sebagian awal dari pertandingan timnya di Piala Eropa 2016. Minuman beralkohol ternyata yang jadi biang keladinya. Suporter tersebut bernama Gareth Tansey, pria yang berumur 34 tahun asal Milford, Wales, itu ketahuan terlelap saat di stadion Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, saat timnya Chris Coleman mengungguli 2-1 atas Slovakia.

Gambar tertidur nyenyaknya salah satu suporter itu di saat duduk di tengah-tengah kebisingan suporter Wales lainya yang kemudian tersebar luas di media sosial. Tansey mengungkapkan bahwa sebenarnya ia telah berminum-minum semenjak malam sebelumnya dan dia tidak bisa mendeskripsikan apa yang terjadi pada hari pertandingan itu.

“Saya sepertinya terlelap di kursi sekitar setengah jam sebelum dimulainya pertandingan dan baru terbangun setelah turun minum. Usai pertandingan teman-teman saya tidak mau langsung memperlihatkan foto-fotonya yang di ambil pada saat diriku tertidur dan sekarang saya benar-benar tak percaya,” ucapnya.

Pada mulanya ayah dua anak itu pergi ke Prancis dengan harapan dapat tiket nonton pertandingan, mengingat Wales hadir di turnamen besar perdananya dalam periode waktu 57 tahun. Kenyataan tentang ia tertidur di awal laga lantas membuat Tansey dimarahi ibu dan istri.

“Ibu dan istri saya sudah melihat foto-foto itu dan mereka tampak tidak senang. Setelah jauh-jauh ke Prancis demi melihat pertandingan dan nyatanya ia hanya tertidur saat pertandingan berlansung, tampaknya kelihatan tidak bagus saat Anda ketiduran di pertandingan pertama,” ucap Tansey.

“Mereka mengatakan, ‘Kamu telah pergi jauh-jauh dan tidak bisa mengurus diri sendiri!’ Namun sebenarnya mungkin saja lebih parah. Kan saya juga tidak sampai mengamuk rusuh seperti (suporter) yang lain di Marseille,” sebutnya.