Tuduhan Suarez Terhadap Wasit Berujung Ancaman Hukuman Baru

Barcelona baru saja merasakan bagaimana perjuangan mereka yang harus dibayar mahal dengan berbagai kejadian menarik usai memastikan diri lolos ke babak final Copa Del Rey 2016/17 dalam drama imbang 1-1 di Camp Nou kontra Atletico Madrid pertengahan pekan kemarin.

Dipertandingan leg pertama semi final Copa del Rey kemarin, Barcelona mampu meraih kemenangan 2-1 di Vicente Calderon. Alhasil Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil memastikan diri melangkah ke babak final dengan agregat 3-2. Dan yang menarik disini adalah ketika Barcelona harus kehilangan dua pemain mereka akibat kartu merah yang dilayangkan wasit Gil Manzano.

Nama pertama yang jadi korban adalah Sergi Roberto serta berlanjut ke Luiz Suarez yang mengumpulkan dua kartu kuning dan satu kartu merah dalam laga itu akan absen di laga final melawan Alaves pada 27 Mei mendatang. Adapun Suarez sendiri telah melayankan sikap tidak baik nya dengan mempermasalahkan kartu kuning kedua nya.

Dalam hal ini, Suarez mengaku tidak melakukan pelanggaran apa pun dalam duel udara dengan Koke yang berakibat kartu kuning kedua tersebut. Bukan itu saja, Suarez juga menyebut wasit sudah memiliki niat untuk mengusirnya dari dalam lapangan.

Sebagai pihak kedua, Barcelona mendukung atas permintaan Suarez yang menginginkan banding atas kartu kuning kedua nya tersebut, bersamaan dengan kartu kuning Sergio Busquets. Akan tetapi bagai simalakama, pihak dalam menyebut jika banding Suarez ini akan sulit dikabulkan oleh RFEF.

Hal ini semakin panas ketika pihak luar mengklaim Suarez akan mendapat hukuman tambahan karena menolak keluar lapangan ketika kartu merah dilayankan kepada nya. Selain itu, ucapan Suarez yang menuduh wasit sengaja dan ingin mengusirnya dari lapangan semakin menguatkan bahwa Suarez akan menerima lipatan hukuman dari pihak La Liga.

“Saya cuma bisa tertawa melihat kartu kuning kedua itu. Yang saya lakukan bahkan bukan pelanggaran. Tapi kita semua sudah tahu apa yang terjadi di sini. Sejatinya kartu merah itu memang diinginkan oleh wasit,” demikian pernyataan Suarez.

Dengan ungkapan yang keluar dari Suarez tersebut telah mengusik ketidaknyamanan dari komite wasit Spanyol. Komite Wasit Spanyol akan melaporkan ucapan Suarez itu kepada panel disiplin RFEF dalam waktu dekat dan hal ini lah yang akan menjadi permasalah baru Suarez dengan pihak disiplin Liga Spanyol.