Tuchel Senang dengan Dortmund yang Dominan

Thomas Tuchel

Klub sepakbola Borussia Dortmund berhasil memperlihatkan penampilan yang dominan dari awal hingga akhir untuk bisa mengalahkan klub sepakbola Tottenham Hotspur dengan skor akhir 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Performa itu juga membuat sang pelatih Thomas Tuchel merasa sangat puas.

Tampil dalam hadapan fans sendiri, skuad Die Borussen berhasil menundukkan klub sepakbola Tottenham berkat dari gol-gol yang berhasil dibobol oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan juga Marco Reus [dua gol]. Keberhasilan yang mereka dapatkan yang berhasil dibobol oleh Dortmund memang sangat meyakinkan setelah mereka menjuarai penguasaan bola dan sangat agresif dengan berhasil menciptakan 20 percobaan [5 on target] berbanding dengan 3 percobaan [2 on target].

Keberhasil tersebut juga berhasil menjaga rekor apik yang berhasil didapatkan oleh skuad Dortmund yang baru satu kali berhasil mendapatkan kekalahan di Signal Iduna Park pada sepanjang musim ini. Dan juga menurut catatan dari Opta, hasil yang berhasil mereka dapatkan itu juga adalah kemenangan yang paling besar yang didapatkan oleh The Black Yellow atas klub-klub Inggris pada kompetisi Eropa.

Skuad Dortmund juga dapat melangkah ringan ke babak perempatfinal lanatarn mereka yang Cuma memerlukan minimal hasil imbang pada laga di White Hart Lane [17/3/2016]. Walau begitu, Tuchel memang sangat menjanjikan skuad Dortmund yang akan tetap bermain agresif.

“Kami sekarang ini juga memang memperlihatkan permainan yang sangat percaya diri, kami juga berhasil menjaga ruang dengan sangat ketat. Kami juga berhasil menyerang skuad Tottenham sedari awal dan tak membiarkan mereka untuk memasuki wilayah kami,” tutur Tuchel setelah mereka menjalani laga.

“Memang terdapat banyak kecepatan pada laga ini dalam babak pertama dan pada babak kedua kami juga berhasil untuk bergerak dengan lebih tinggi dan sepenuhnya bisa untuk lebih dominan. Saya sekarang ini memang benar-benar gembira dengan performa dari tim.”

“Klub sepakbola saya sekarang ini memang seorang pekerja keras. Kami sekarang ini juga sudah beradaptasi dengan kekuatan dari tim lawan. Kami juga memang menderita dan kami juga akan membuat skuad Tottenham menderita dan saya benar-benar bahagia dengan performa luar biasa yang diperlihatkan ini. Saya sekarang ini memang percaya jika kami akan akan memerlukan performa ini lagi dalam skuad Tottenham. Pertandingan besok juga akan kembali ketat,” lanjut suksesor Juergen Klopp tersebut.