Tuchel Mengakui Dortmund Pantas Tunduk dengan Skor Telak

Borussia Dortmund kalah dari semua sisi ketika ditundukkan Bayern Munich dengan skor 1-4 di Der Klassiker. Thomas Tuchel akui skor akhir itu memang laya Dortmund terima.

Melangsungkan laga pada hari Sabtu (8/4/2017), di Allianz Arena, Die Borussen tak berhasil ulangi lagi penampilan mereka saat menangkan laga atas Bayern dengan skor 1-0 pada pertemuan pertama mereka pada awal musim ini. Bayern membuat tim tamu terkejut dengan ciptakan angka cepat lewat Franck Ribery.

Cuma dalam 10 menit, gawang Dortmund telah kemasukan angka kembali lewat angka yang diciptakan bekas pemain mereka yaitu Robert Lewandowski. Pada menit 20, Raphael Guerreiro hidupkan peluang Die Borussen dengan ciptakan angka balasan.

Namun usai turun minum, Dortmund tidak dapat menyeimbangkan cara bermain Bayern. 3 menit setelah kickoff, Arjen Robben ciptakan angka ketiga Bayern, yang berakhir dengan penalti Lewandowski.

Kehebatan Bayern nampak dengan statistik. Tercatat, tim yang di besut oleh Carlo Ancelotti ini mempunyai penguasaan bola sampai 71 persen dengan catatkan 18 upaya dengan 6 di antaranya tepat ke sasaran sementara Dortmund bikin 9 upaya dengan 3 di antaranya yang tepat ke sasaran.

“Dengan menyeluruh, kami memang tak raih kesempatan untuk membuat Bayern kerepotan pada tingkat ini,” pengakuan pelatih Dortmund ini.

“Kami mengawali laga dengan oke, namun malah tertinggal 2 angka lewat 10 menit. Hal tersebut bikin keadaan amat tidak mudah bagi kami. Hampir tidak mungkin untuk memutar balik situasi,” imbuh Tuchel.

“Kami lanjutkan tampil dengan oke dan memperkecil jarak skor, namun cetak angka ketiga (Bayern) dengan efektif mengunci permainan. Ini merupakan sebuah hasil negatif yang amat menyakitkan,” sambung suksesor Juergen Klopp itu.

“Ini merupakan sebuah laga yang tak mudah untuk mengawalinya dan cara banyak hal selesai cuma bikin masalah semakin repot. Kami layak mendapat hasil ini dengan skor seperti ini. Kami saat ini perlu menunjukkan cara bermain kami yang paling oke untuk raih peluang,” kata dia.