Trofi Liga Europa Jadi Jawaban Mourinho ke Ferguson

Manchester United baru saja meraih gelar Liga Europa usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di partai Final tengah pekan kemarin. Trofi kasta kedua Liga Eropa itu sendiri merupakan kunci jawaban dari tantangan yang diberikan oleh Sir Alex Ferguson kepada Jose Mourinho.

Mourinho sendiri mengaku sudah mengatakan kepada Ferguson bahwa dia telah menuntaskan tugas yang tak pernah bisa dilakukan oleh manajer legenda Setan Merah tersebut. Bersama Manchester United, Ferguson jelas merupakan manajer tersukses sepanjang perjalanan klub kaya Inggris tersebut.

Manajer asal Skotlandia itu hampir segala-galanya telah meraih berbagai macam gelar sejak berlabuh ke Old Trafford pada tahun 1986. Berbagai gelar itu meliputi Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa hingga trofi Piala Dunia Antar Klub pernah Ferguson angkat.

Menariknya disini ketika Ferguson tak pernah meraih gelar Liga Europa. Dan untuk pertama kalinya bagi Manchester United meraih gelar Europa bersama Jose Mourinho. Kemenangan 2-0 atas Ajax di Stockholm sekaligus mengatarkan Manchester United lolos langsung ke fase group Liga Champions musim depan.

Usai pertandingan nampak Mourinho dan Ferguson saling bercengkrama. Lalu Mourinho langsung mengungkapkan apa yang sudah ditugasnya telah berhasil diwujudkan.

“SAya bercanda kepada Alex bahwa saya telah melakukan tugasnya, ini momen spesial karena ini untuk pertama kalinya bagi Manchester,” ungkap Jose kepada media.

“Ini bukan tanpa sebab, karena pada akhirnya kami pernah meraih semua trofi dan saya melengkapkan apa yang pernah diraih oleh Alex.” tutupnya.

Bersama Jose Mourinho, Manchester United nampak gagal dikompetisi Premier League dengan hanya mampu mengakhiri musim diposisi kelima klasemen. Namun gelar juara Liga Europa merupakan obat kekecewaan yang pantas karena mereka akan kembali ke Liga Champions musim depan usai absen dalam dua periode terakhir.