Trofi Juara Lebih Penting Untuk MU Daripada Empat Besar

jose mourinhoJose Mourinho mengaku tidak masalah Manchester United tak berhasil finis di empat besar musim ini. Menurutnya, Setan Merah lebih memprioritaskan gelar juara.

Setan Merah dipastikan finis di luar empat besar usai kandas dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam WIB. Dengan raihan 65 angka dengan dua partai tersisa, The Red Devils tidak bisa lagi memburu Manchester City yang ada di peringkat empat dengan 72 angka.

Pelatih United itu sempat mengungkapkan bakal merelakan Premier League untuk mementingkan Liga Europa, turnamen yang menggaransi satu tempat di Liga Champions bagi sang pemenang. The Red Devils tinggal selangkah lagi menggapainya setelah berhasil mencapai babak pamungkas.

Walau begitu, tren minor di Premier League tak diterima secara lapang dada oleh suporter MU. Apalagi, United baru sekali finis empat besar sepeninggal Sir Alex Ferguson tahun 2013 silam.

Pada musim ini MU telah meraih trofi Community Shield, Piala Liga, dan di ambang sebuah titel Eropa. Mourinho berpendapat, klub-klub rival pun tentu sangat ingin di tempat MU berada saat ini.

“Saya tak tahu seperti apa klub lain, seperti apa mereka berpikir dan saya tidak tahu apa yang penting bagi mereka. Kami, Manchester United, menurut kami lebih penting menjuarai gelar juara dibandingkan finis empat besar,” sengat Mourinho, yang diwartakan Mirror.

“Maka apabila kami mampu menjuarai trofi ketiga atau anda katakan trofi kedua, bila kami bisa meraihnya bakal luar biasa bagi kami. Karena kami sadar itu merupakan target besar, kami tahu jika kalah di final kami tidak akan bermain di Liga Champions, kami tahu itu.”

“Namun berusaha mengejar titel-titel juara dan mungkin klub-klub lain yang finis di empat besar, mungkin mereka ingin berada di dalam posisi kami, berusaha bersaing demi sebuah gelar juara,” nilai Mourinho.

David de Gea cs. akan bentrok dengan Ajax Amsterdam di Stockholm, Swedia, 24 Mei mendatang.