Trofi Akan Tingkatkan Level Spurs

harry kane

Harry Kane melihat satu-satunya nilai minus dari Tottenham Hotspur sekarang ini adalah trofi. Gelar juara diyakininya akan mampu membantu perkembangan Spurs.

Sejak musim lalu Spurs sudah mulai memperlihatkan daya saing yang tinggi, khususnya di Premier League. Sempat memberi ancaman, The Lilywhites pada akhirnya memang hanya finis posisi ketiga.

Kendati begitu, hal tersebut sudah menjadi sebuah langkah penting dalam sepak terjang Spurs. Pengalaman tersebut paling tidak menjadi modal Spurs dalam persaingan ke depan, terutama dari sisi mental.

Musim ini mereka lagi-lagi terlibat dalam persaingan titel juara di liga, juga masih aktif di dua kompetisi lainnya yaitu Piala FA dan Liga Europa. Kane yakin betul andai mampu memenangi trofi, timnya juga mulai naik level.

“Kami ingin menjuarai banyak kompetisi dan itulah langkah selanjutnya. Mudah untuk duduk dan berbicara serta berkata kami ingin melakukannya, namun beda saat harus menunjukkannya di lapangan,” kata Kane kepada Telegraph.

“Dan tidak hanya saya, namun semua pihak. Semuanya harus bersama-sama dan bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan cara untuk melakukannya. Trofi adalah satu-satunya yang kurang dari kami pada saat ini.”

“Kami telah mempunyai skuat muda yang oke, kami memainkan sepakbola dengan gaya yang bagus, kami memiliki pelatih muda yang bagus, salah satu yang terbaik di dunia secara kasat mata. Saya sangat yakin bila kami mendapatkan trofi, itu mampu mendorong kami ke level berikutnya,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Di kompetisi Premier League musim ini Hugo Lloris dan kawan-kawan berada di urutan ketiga klasemen memperoleh nilai 50, tertinggal 10 angka dari Chelsea yang memimpin.

Sayang pada laga terakhir di liga, mereka harus mengakui keunggulan Liverpool dua gol tanpa balas hari Minggu lalu.