Tribut Patung Ronaldo dari Madrid Ini Lebih Berkualitas

Sudah menjadi hal biasa ketika mendengar bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan dari berbagai pihak. Hal ini bisa dikatakan sangatlah wajar sebagaimana karir Ronaldo begitu cemerlang dan pantas menjadi kebanggaan para pecinta sepakbola dunia.

Berbagai kecintaan terhadap Ronaldo bukan hanya datang dari klub yang dibela, namun juga datang dari tim nasional yang sudah menjadi kebanggaan untuk sang pemain dalam berkarir dikancah internasional.

Bisa dibuktikan ketika mengunjungi Portugal dan disana akan melihat sebuah penghormatan berbentuk patung seluruh tubuh Ronaldo. Semakin menarik ketika patung itu membuat viral media sosial, dimana anggota tubuh Ronaldo dianggap sangat sensitif.

Bagaimana tidak, bagian vital Ronaldo nampak menonjol dan terkesan sangat nyata. Terlepas dari itu, Patung penghormatan itu pun diresmikan langsung oleh Ronaldo yang hadir disela-sela kesibukan bersama Real Madrid.

Berlanjut ke penghargaan lainnya, dimana ada patung kepala Ronaldo yang ditampilkan pada bandara Madeira, tempat kelahirannya. Sama seperti sebelumnya, patung ini juga menuai banyak kritik sebagaimana dianggap tidak terlalu mirip dengan yang aslinya.

Tak hanya Ronaldo yang mendapat banyak ejekan, seniman pemahat patung itu, Emmanuel Santos sudah membuat pembelaan tapi kritikan tak kunjung berhenti dan tak begitu berpengaruh juga dengan laju Ronaldo dipanggung sepakbola profesional.

Kini datang sebuah kebanggaan baru dari Ronaldo, sebuah patung berbentuk wajah Ronaldo ini dianggap lebih berkualitas dan sangat mirip dengan aslinya. Patung dengan bobot nyaris 60 kilogram itu dibuat oleh Josep Antonio Navarro Arteaga.

Sebagai rencana awal, patung Ronaldo itu akan dipajang di museum Real Madrid sebagai penghormatan atas apa yang sudah diberikan sang pemain kepada EL Real.