Trezeguet Pilih Dybala untuk Raih Ballon d’Or

David Trezeguet memberi dorongan pada juniornya di Juventus yaitu Paulo Dybala, agar bisa raih Ballon d’Or. Dybala dikatakan olehnya miliki sikap yang pas untuk mendorong kemampuannya.

Dybala telah sering dinilai menjadi salah satu talenta muda paling oke yang ada sekarang ini. Sedari bergabung dengan Juventus di tahun 2015, pemain 23 tahun tersebut dianggap telah memperlihatkan kematangan.

Bersama Juventus, Dybala raih Scudetto pada 2 musim terakhir. Kontribusinya bukan main, ia berhasil ciptakan 19 angka pada musim pertamanya bersama Juventus di Serie A dan 11 cetak angka pada musim kemarin. Musim ini, Dybala malah telah catatkan 10 angka.

Usai antarkan Juventus ke babak final ajang Liga Champions musim kemarin, Dybala diprediksi bakal menjadi protagonis di klub itu untuk beberapa musim berikutnya. Trezeguet sendiri menyaksikan Dybala sebagai pemain yang miliki materi terbilang cukup untuk bisa raih Ballon d’Or.

“Dybala dapat raih Ballon d’Or, sebab saya merasa ia memperlihatkan karakter yang pas,” ucap dia.

“Saya sering kali dengar perbandingan antara Dybala dan Leo Messi. Namun saya merasa perbandingan tersebut krusial untuk dirinya dan menolong dirinya untuk berkembang,” kata pria Prancis ini.

Trezeguet pun memberi komentar tentang Gonzalo Higuain yang baru-baru ini pernah disorot. Higuain pernah ditaruh di bench pada 2 laga oleh pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebab penampilannya dianggap telah merosot.

Namun pada 2 laga tersebut, Higuain malah dapat perlihatkan diri dengan catatkan 1 angka dan 1 kali assist. Ia akhirnya kembali tampil menjadi starter dan bermain full ketika Juventus imbang melawan Atalanta 2-2 di pertandingan terbarunya, dengan ciptakan 1 angka.

“Ia telah amat konsisten selama masa depannya dan Anda dapat melihat seperti apa seorang juara dari masa-masa yang sangat tidak mudah. Dia nampak lebih oke dari segi fisik belakangan ini dan ini artinya ia masih ingin lakukan latihan keras dan memperlihatkan apa yang dapat ia perbuat,” ucap Trezeguet.

“Mungkin bakal habiskan waktu yang lama di bangku cadangan untuk menolong dirinya, namun saat ini Juve harus bertumbuh secara tim,” kata dia.