Transisi dari Neymar ke Deulofeu Yang Mengecewakan

Gerard Deulofeu Barcelona vs Real Madrid Super Cup 2017, Gerard Deulofeu, Barcelona vs Real Madrid Super Cup 2017, Gerard Deulofeu Barcelona, vs Real Madrid Super Cup 2017, Gerard Deulofeu Barcelona vs Real Madrid, Super Cup 2017
Gerard Deulofeu -Barcelona vs Real Madrid Super Cup 2017

 

Ada banyak perbincangan sebelumnya tentang siapa yang akan mengambil posisi di sisi kiri serangan setelah Barcelona mengosongkan tempat tersebut dari Neymar. Sang pemain bintang andalannya saat ini direlakan pergi menuju Paris Saint Germain setelah memecahkan rekor transfer termahal didunia dengan harga Euro. Walaupun sudah banyak spekulasi transfer yang menghubungkan klub dengan Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele, namun akhirnya Gerard Deulofeu memulai pertandingan menghadapi Real Madrid dalam kompetisi Super Cup Spanyol.

Para penggemar dengan cepat melihat apa yang mereka lewatkan dalam ketidakhadiran Neymar dengan segala trik yang dimilikinya, kecepatan dan kreativitas di sisi-sisi lapangan. Petualangan pemain asal Brasil yang berjalan di sayap adalah ingatan yang sulit dihilangkan di hadapan pemain yang baru datang di musim panas ini di sepanjang pertandingan.

Fakta yang ada menunjukkan bahwa Deulofeu telah berusaha keras berjuang untuk membuat dampak yang besar saat berada di Everton dan AC Milan. Namun kini di Barcelona membuat semua pihak semakin bingung membuat dirinya kini berada dilini depan menjadi starter bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, walaupun hanya sementara.

Sementara peamin asal Spanyol itu mengalami malam yang sulit di lapangan, pemain yang meninggalkan Barcelona mengisi malamnya bersama PSG dengan mengalahkan Guincamp dengan skor 3-0. Neymar telah mencetak sebuah gol dan membawa pulang penghargaan sebagai man of the match di pertandingan pertamanya di Les Parisien.

Namun apakah ini akan menjadi jurang yang bertambah lebar dengan rival abadinya di La Liga yaitu Real Madrid. Ataukah mungkin mereka juga bisa menjadi hidangan yang lezat untuk para rival lainnya?

Memang cukup naif jika berpendapat bahwa Neymar dirindukan di Camp Nou walaupun pemain asal Brasil itu merupakan bagian penting dari kemajuan klub pada musim lalu, terutama pada musim tengah kedua.

Sebelumnya tim Catalan juga sempat memiliki kemewahan pemain sebelum hadirnya Neymar dari tahun 2013 lalu. Mereka memiliki jasa dari Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi, dan Sergio Busquets dari era keemasan klub dan Luis Suarez juga terdapat disana walaupun datang semusim setelahnya. Namun sebenarnya para penggemarnya tak perlu mengeluh meski Neymar angkat kaki.

Memang dengan semua pemain yang mulai beranjak memasuki masa pensiun dan telah memasuki usia tiga puluhan, harapan untuk membawa Barcelona memasuki era baru disematkan oleh Neymar, yang kini berusia 25 tahun. Sayangnya harapan tersebut terbang saat dirinya pergi meninggalkan Barcelona dengan dana yang sangat besar.

Di sisi lain, Real Madrid yang mengawali pertandingan tersebut tanpa pemain bintang mereka yaitu Cristiano Ronaldo dan Luka Modric, mereka masih tetap bisa tetap berpacu dengan Barcelona. Pemain Zidane yang telah membuat kemenangan La Liga musim lalu, hampir terlihat terlalu mudah menghadapi pemain Blaugrana yang menyebabkan sedikit kesulitan dalam pertandingan tersebut.

Terlihat jelas ada celah di antara kedua tim dimana Madrid terlihat seperti klub yang lebih berkelas dibandingkan Barcelona. Apalagi para fans juga tidak senang dengan kemajuan klub di bursa transfer, dimana Barcelona memilih membeli Paulinho dari Liga Super China.

Perjuangan klub untuk mendapatkan kesepakatan memboyong Coutinho dan Ousmane Dembele juga tidak membantu. Meski masih ada waktu di bursa transfer yang berpotensi mengikat kedua pemain tersebut, para penggemarnya, dan juga sang manajer, sama-sama ingin pekerjaan tersebut dilakukan dengan cepat.

Ernesto Valverde memiliki tugas yang cukup berat di tangannya, mencoba untuk membalikkan hasil di Santiago Bernabeu pada leg kedua kompetisi tersebut dan mengatur strategi baru menjelang kampanye musim depan.