Transfer Lindelof Sudah MU Selesaikan

Manchester United raih pemain anyar perdananya pada bursa transfer musim panas ini. The Red Devils belum lama ini sudah selesaikan proses transfer pemain belakang Victor Lindelof dari Benfica.

“Manchester United dengan rasa senang telah umumkan kalau Victor Lindelof sudah direkrut dari Benfica dengan durasi kontrak sampaih dengan 4 tahun mulai dari tanggal 1 Juli 2017, dengan pilihan 1 tahun lebih lama,” tulis MU pada situs resmi mereka.

Lindelof, yang sekarang ini berumur 22 tahun, direkrut dengan biaya transfer sampai dengan 35 juta euro (sekitar 521 miliar rupiah). Jumlah tersebut dapat bertambah sampai dengan 45 juta euro (sekitar 670 miliar rupiah), bergantung dengan penampilan dari pemain bek yang berasal dari Swedia tersebut.

Lindelof mulai meningkat ketika ia tampil di tempat bek tengah. Tetapi, ia awali kariernya di tempat pemain gelandang dan sempat juga bermain menjadi bek kanan.

Lindelof bakal langsungkan laga debutnya untuk bermain bersama MU ketika tim barunya tersebut melangsungkan tur pramusim yang berlangsung di Amerika Serikat pada bulan Juli yang akan datang.

“Victor merupakan seorang pemain muda yang amat memiliki bakat, yang punya masa depan gemilang di United. Pada musim kemarin memperlihatkan kalau kami perlu beberapa opsi dan juga kualitas untuk tambah dalam skuat dan Victor merupakan yang pertama bersama dengan kami pada musim panas ini,” ucap sang manajer MU, Jose Mourinho.

Lindelof tampil bersama Benfica dari klub Swedia, Vasteras SK, pada tahun 2011. Sedari waktu tersebut, Lindelof telah bermain sebanyak 72 kali dan membawa Benfica menjadi juara di ajang Liga Portugal sampai dengan 3 kali.

“Saya amat merasa senang bersama dengan Manchester United. Saya amat nikmati masa saya bersama Benfica dan pelajari banyak hal di tempat itu. Namun, saya merasa amat menunggu tampil pada ajang Premier League yang berlangsung di Old Trafford dan untuk Jose Mourinho. Saya berharap secepatnya mengawalinya dan beri kontribusi dalam upaya tim untuk raih lebih banyak lagi trofi,” imbuh Lindelof.