Transfer Alexandre Lacazette Ke Atletico Madrid Bermasalah, Ini Sebabnya

Alexandre Lacazette sepertinya akan segera bergabung dengan Atletico Madrid di musim mendatang. Akan tetapi, proses perpindahannya sedikit terganggu dengan adanya larangan perpindahan pemain klub tersebut.

Alexandre Lacazette pastinya akan menyudahi karirnya di Lyon setelah dia akan dilepas ke klub lainnya di musim baru nanti. Karir Lacazette memang kerap dipertanyakan akhir-akhir ini menyusul beberapa klub besar Eropa yang menginginkannya.

Akan tetapi, Atletico Madrid yang kemudian menjadi pelabuhannya barunya dan pesepakbola dari Prancis itu akan segera mempekuat klub ini setelah resmi menandatangani kontrak. Walau begitu, proses kesepakatan dari Lyon dan Atletico belum dapat segera diselesaikan karena klub ini masih terikat hukuman transfer dari FIFA.

Baik Atletico dan Real Madrid di bulan Januari 2015 yang lalu, sama-sama mendapat hukuman larangan membeli pemain yang baru dari FIFA. Kedua klub tersebut mendapat sanksi larangan melakukan semua kegiatan yang berhubungan dengan transfer pemain selama dua bursa transfer.

Akan tetapi, Madrid menjadi klub yang kemudian menang dalam proses banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Hasilnya, sanksi mereka diperingan dan sudah dapat mendapatkan pemain baru lagi di musim panas yang akan datang. Di sisi lain, CAS belum memberikan izin resmi untuk keringanan Atletico.

” Alex sudah memiliki kata sepakatan secara lisan bersama Atletico Madrid, namun, belum ada keputusan yang pasti saat ini. Mereka masih harus menanti CAS menyudahi sanksi larangan transfer untuk klub tersebut. pihak kami sendiri sudah melakukan pembicaraan dengan pemain ini, tapi secara menyeluruh proses perpindahannya juga akan mengikuti aturan yang ada di Lyon, ” papar Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Alexandre Lacazette merupakan pemain yang selalu setia bersama Lyon sejak menjadi pemain bola dengan catatan 129 gol dari 275 laganya untuk semua kompetisi.