Totti Resmi Menjabat Sebagai Direktur AS Roma

Francesco Totti sejatinya sudah menjadi legenda AS Roma usai memutuskan gantung sepatu sebagai pemain diakhir musim 2016/17 kemarin. Pada kesempatan terbuka, akhirnya Totti menerima tawaran dari pihak klub untuk menjadi direktur baru Roma.

Totti sebenarnya masih memiliki jenjang karir sebagai pemain dalam kurun dua musim ke depan, pasalnya ketertarikan masih mengalir untuk bisa memakai jasa sang pemain. Salah satunya adalah J.League Jepang Tokyo Verdy yang sempat merayu sang pemain untuk bergabung.

Akan tetapi kekuatan hatinya untuk bertahan di Roma telah membuyarkan rencana dari klub peminat, pria 40 tahun ini akhirnya menerima pekerjaan baru sebagai direktur Roma. Adapun semasa karirnya di Serie A, Totti merupakan pemain abadi Roma yang tak pernah berpaling ke klub lain.

Sepanjang karirnya, Totti telah mengemas 786 penampilan di semua kompetisi bersama Roma dengan mencetak 307 gol serta menjuarai Serie A Italia 2000/01.

“Babak pertama sudah berakhir sebagai pemain dan sekarang memulai tugas penting lainnya sebagai direktur yang diharapkan bisa memberikan dampak baik ketika saya menjabat sebagai pemain,” ungkap Totti dilaman resmi Roma.

“Saya melangkah pada jalur pemula, kini saya mencoba babak baru dengan petualangan besar. Saya memiliki waktu untuk memikirkan banyak hal, untuk merefleksikan dan menentukan bahwa saya benar-benar siap untuk melayani tim ini, hari demi hari, dengan ketenangan dan percaya diri agar bisa menempatkan posisi yang baik untuk saya serta klub,”

“Saya mencoba untuk selalu siap dalam kurun 360 derajat, dari sektor pengembangan usia dini hingga ke presiden. Maka wajar bahwa itu akan membutuhkan waktu, mungkin mencapai enam, satu, dua tahun, saya tak tahu, agar bisa mengetahui peran terbaik,”

“Saya menantikan peran yang baik untuk menghasilkan sesuatu yang besar dan mencoba untuk melakukan apa yang bisa saya bantu agar membuat skuat menjadi hebat dan brilian,”

“Ini bisa dimulai ketika Anda mengetahui pekerjaan baru yang Anda dapat, untuk itu dibutuhkan waktu agar bisa mencapai kesempurnaan. Tapi saya cukup beruntung sudah mengenal betul atmosfer klub dan juga kota ini. Keraguan hanya ada pada apa yang hendak saya lakukan agar bisa meraih sesuatu yang hebat,”

“Saat ini saya belum benar-benar paham apa yang harus saya lakukan, saya akan mencoba untuk mendapatkan data detailnya. Saya ingin menjadi segalanya dan bukan siapa-siapa. Saya ingin menjadi sosok yang penting bagi Roma dan beruntung bagi saya karena Roma mengetahui apa yang sudah serta apa yang mungkin bisa saya lakukan dimasa depan.” tutup Totti.