Tottenham Hotspur Ubah Susunan Pemain, Persiapan Lawan Manchester United

Mauricio Pochettino mengungkapkan jika dirinya tak ingin bermain sulit dengan menurunkan para pemain intinya dalam musim EFL Cup. Itu alasannya, dirinya akan melakukan rotasi tim Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan West Ham United di babak 16 besar EFL Cup atau Piala Liga, di hari Kamis (26/10) nanti. Ini merupakan laga yang berlangsung selang 72 jam sebelum mereka berlaga di Premier League kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (28/10).

Mauricio Pochettino menyaksikan laga kontra Manchester United sampai saat ini lebih penting dari laga di EFL Cup menghadapi West Ham United. Apalagi dengan harapan mereka sebagai juara Liga Primer.

Dengan begitu, sang pelatih ingin menjaga pemain intinya tetap dalam kondisi sehat, menjadikan Pochettino akhirnya merubah susunan pemain. Dia akan menurunkan pemain-pemain pilihan kedua. Sementara, pemain andalan mereka, yakni Christian Eriksen, Harry Kane hingga Dele Alli tidak akan bermain. Mereka akan bermain di Hari Sabtu nanti.

“Kami memutuskan akan menahan mereka karena pemain kami butuh istirahat. Kami tak ingin kesulitan jika nanti mereka cedera. Lalu, kami akan bermain dengan pemain lain dengan fisik dan kemampuan yang siap.”

“Kami melakukan ini demi hasil maksimal, walau begitu, kami akan tetap bermain dengan tim pilihan, pemain muda dan bersiap bersaing. Ini semua demi hasil maksimal di kompetisi EFL Cup. Kami memang fokus pada hasil Premier League nanti, tapi kompetisi ini juga penting bagi kami,” tambahnya.

Walau demikian, Mauricio Pochettino tidak begitu membicarakan kesempatan Erik Lamela yang mungkin akan menjalani debutnya di derby London ini setelah satu tahun lalu menepi karena cedera parah yang dialaminya.