Tottenham Hotspur Melakukan Transaksi Ketiganya Dengan Memboyong Serge Aurier

Serge Aurier PSG to Tottenham Hotspur, Serge Aurier PSG, to Tottenham Hotspur, Serge Aurier, PSG to Tottenham Hotspur, Serge Aurier to Tottenham Hotspur, Paris Saint Germain, Liga Prancis, Ligue 1, Liga Inggris, Premier League
Serge Aurier PSG to Tottenham Hotspur

 

Setelah spekulasi berbulan-bulan, akhirnya Serge Aurier berhasil diamankan tanda tangannya oleh Tottenham Hotspur. Pemain fullback dari raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, berhasil diboyong oleh tim London dengan biaya sebesar 23 juta poundsterling seperti yang diungkapkan oleh ESPN belum lama ini. Dengan demikian Ia menjadi pemain ketiga yang ditransaksikan oleh Tottenham di musim panas ini setelah mereka mendaratkan Juan Foyth dan Davison Sanchez di White Hart Lane.

Memang menandatangani bala bantuan di lini pertahanan telah menjadi prioritas bagi tim yang diasuh oelh Pochettino terutama setelah mereka melepaskan beberapa pemain bertahan musim panas ini. Sebut saja Kyle Walker, Federico Fazio dan Kevin Wimmer telah meninggalkan klub secara permanen, sementara Cameron Carter-Vickers mereka pinjamkan untuk sementara menuju Sheffield United yang bermain di liga Championship.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut telah menjadi target jangka panjang untuk tim London Utara, bahkan dikabarkan telah menjadi incaran klub lainnnya di Liga Premier, seperti  Manchester United. Kubu setan merah diketahui menjadi tujuan favoritnya, namun sepertinya tidak ada kepentingan konkret dari klub tersebut.

Pemain berusia 24 tahun tersebut datang melalui barisan muda klub asal Prancis, RC Lens dari 2006 lalu, dan kemudian dia telah melakukan debut profesionalnya di tahun 2009 lalu. Setelah 6 tahun Ia bersama Sang et Or, Ia pun pindah menuju Toulouse FC. Ia mampu tampik apik dan sering diturunkan untuk membela timnya. Paris Saint-Germain pun tertarik dengan keahliannya sehingga mereka mencoba untuk meminang sang pemaind dengan status pinjaman di musim panas 2014 lalu, yang kemudian akan dibuat permanen pada tahun 2015.

Sejak saat itu, ia telah membuat 81 penampilan untuk Les Parisiens, mencetak 5 gol dan mencatat 15 assist untuk rekannya. Dia telah membantu timnya memenangkan 11 gelar domestik di Paris dan telah menjadi bagian penting dan menjadi salah satu sisi paling dominan dalam sejarah papan atas Prancis.

Namun, kedatangan Thomas Meunier musim panas lalu, membuat posisinya di starting XI  Unai Emery berada dalam bahaya ditambah kedatangan Dani Alves dari Juventus di musim panas ini, membuat peluangnya semakin sedikit untuk dimainkan. Karena itulah ia berkeinginan untuk pindah dimusim panas ini untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih.

Di Tottenham, dia akan menjadi pengganti langsung dari Kyle Walker dan kemungkinan besar Ia akan langsung masuk ke starting XI sebagai sayap kanan. Performanya yang cepat, kuat, sering maju kedepan dan yang lebih penting, berpengalaman di tingkat Eropa, bisa dibilang merupakan upgrade dari Kyle Walker.

Meskipun Ia mendapat banyak perhatian untuk masalah kehidupan pribadinya dan di luar lapangan, bakat dan kualitasnya yang luar biasa yang tidak dapat dipungkiri. Ia pun berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik musim panas ini.