Tottenham Hotspur Buktikan Bisa Bersaing Dengan Klub Papan Atas Eropa

Tottenham Hotspur baru saja membuktikan ketangguhan mereka kala berhadapan dengan tim tangguh seperti Real Madrid. Hasilnya, mereka dapat bermain seri dengan El Madrid dalam laga di Liga Champions musim ini. The Lilywhites seakan menjelma menjadi tim sulit untuk tim papan atas Eropa lainnya.

Berlaga di Santiago Bernabeu, pada Rabu (18/10/2017) dinihari WIB, Real Madrid dan Tottenham Hotspur harus puas bermain dengan seri 1-1. Spurs lebih dulu unggul dari gol bunuh diri Raphael Varane, yang kemudian dikejar oleh Cristiano Ronaldo. Hasilnya skor kedua tim menjadi sama.

Spurs dapat saja semakin mempersulit Madrid. Dari catatan beberapa media, mereka dapat 10 kali melakukan tembakan, lima terhitung on target. Di sisi lain, Madrid dapat mengumpulkan 14 sepakan ke gawang dengan enam di antaranya on target. Dengan catatan tersebut, dua tim ini dikatakan sama kekuatannya.

Pelatih Tottenham Hotspur, yakni Mauricio Pochettino, merasa jika dengan hasil tersebut, timnya tersebut sudah menampilkan bahwa mereka pemain yang berkualitas.

” Ini menjadi peluang yang tepat untuk menampilkan jika tim kami dapat bersaing dan laga ini menjadikan kami naik dalam hal level mental. Kami adalah tim yang dalam tahap berkembang dan di musim lalu, kami sudah mengumpulkan tujuh poin dari enam laga di grup dan saat ini kami sudah mengumpulkan tujuh dari tiga laga, ” ucap Pochettino.

Lebih lanjut, Mauricio Pochettino menuturkan jika tahun yang lalu menjadi musim yang menyedihkan untuk Tottenham Hotspur yang tak dapat melanjutkan laga di kompetisi yang sudah mereka incar sejak awal. “ Namun, kami kini sudah berada dalam tahap maju. Kami memiliki potensi di masa mendatang dan itu begitu besar untuk kami, ” ucapnya.