Totteham Hotspur Kalah, Harry Kane Kembali Puasa Gol

Kegagalan dari Chelsea menjadikan Totteham Hotspur tidak dapat meneruskan perolehan terbaiknya. Di sisi lain, Harry Kane masih belum dapat menciptakan gol selama bulan Agustus tahun ini.

Totteham Hotspur harus tunduk dari permainan Chelsea saat berhadapan dengan sang juara Premier League musim lalu dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Wembley, pada Minggu (20/8/2017) malam WIB. The Lilywhites harus kalah dengan skor akhir 1-2.

Hasil ini menyudahi laju Spurs yang selalu menang di kandang sendiri walau kali ini mereka harus berlaga di Stadio Wembley. Sebelum berhadapan dengan The Blues, Spurs memang mencatatkan tidak pernah kalah di 19 laga kandang mereka.

Untuk lini depan, Spurs menjadi tertekan, apalagi sulit melakukan aksinya untuk membbobol pertahanan di klub Antonio Conte itu. Harry Kane yang merupakan pemain andalan Spurs begitu aktif di lini depan walau tidak adanya gol yang dia buat.

Hasil tersebut juga menjadikan puasa gol Kane selama bulan Liga Inggris ini berawal tidak dapat dipatahkan. Penyerang berumur 24 tahun itu belum pernah menciptakna gol dari 12 laga yang dimainkannya selama bulan Agustus.

  • Berikut data dan fakta dari laga keduanya.

– Kemenangan Tottenham di 19 laga kandang Premier League akhirnya tidak dapat berlanjut. Chelsea menjadi tim yang berhasil mengalahkan Spurs setelah Southampton di bulan Mei 2016 lalu.

– Tottenham gagal dalam empat laga pamungkas kontra The Blues yang dilaksanakan di Wembley.

– Harry Kane melakukan serangan delapan sepakan, yang paling banyak di liga ini, tanpa adanya gol.

– Kane saat ini mencatatkan 34 sepakan dan bermain di 12 laga selama bulan Agustus tanpa menciptakan gol di Premier League.

– Pedro mencatatkan assist dalam tiga dari empat laganya yang terakhir sebagai pemain cadangan di The Blues.

– Batshuayi merupakan pemain cadangan pertama yang mencipatakan gol bunuh diri bagi Chelsea di Premier League setelah Michael Duberry di tahun 1999 lalu.

– The Blues bersama Antonio Conte pada Premiere League tidak pernah gagal saat tim mereka lebih dulu unggul kala jeda.