Torino Ingin Permanenkan Hart, Namun Terkendala Soal Biaya

Joe hartTidak terpakai di Manchester City, kini Joe Hart berhasil membuat tim yang meminjamnya, Torino merasa jatuh hati.

Untuk menunjukkan kepuasa mereka, tim yang bermarkas di Stadion Olimpiade sudah mengungkapkan niat untuk merekrut kiper Timnas Inggris itu secara permanen.

Hart dipinjam oleh Torino selama satu musim, dimana masa peminjamannya akan selesai di akhir musim ini. Namun, Presiden klub , Urbano Cairo menegaskan, sang kiper ada kemungkinan untuk tetap merumput di Olimpiade.

“Klub punya hubungan yang sangat baik dengan Joe Hart. Dia bilang kepada kami bahwa dia senang berada di Turin dan dia juga senang dengan kerjasama kami selama ini,” kata Cairo dilansir The Sun.

Walaupun demikian, peluang Hart untuk tetap merumput di Serie A, sepenuhnya ada di tangan The Citizens selaku pemilik sah sang pemain. “Itu semua menjadi keputusan Manchester City. Tapi saya pikir Hart akan bahagia untuk tetap di sini. Kami akan melihat apa yang City pikirkan dan akan lakukan,” jelas dia.

Dilihat dari komposisi, kesempatan Torino untuk memiliki sang pemain, dinilai cukup terbuka lebar. Pasalnya, pelatih The Citezens, Josep Guardiola cenderung lebih memilih Claidio Bravo untuk mengawal benteng pertahanan terakhir timnnya. Apalagi, kiper kedua mereka, Willy Caballero juga tampil oke dalam beberapa kesempatan.

Namun, jika melihat nominal yang diminta oleh manajemen City, pihak Il Toro mengaku merasa keberatan. Pasalnya, City hanya bersedia menjual pemain berusia 29 tahun ini jika ada klub yang menawarnya dengan harga tinggi.

Hart sendiri sebelumnya juga dikabarkan menjadi salah satu pemain yang diburu oleh beberapa raksasa Eropa seperti Liverpool dan Arsenal, yang disebut tengah mencari kiper baru untuk mengarungi musim kompetisi mendatang.

Di akhir pekan ini, Hart akan kembali unjuk kebolehan dalam menjaga gawang Torini dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2016/2017 kontra Lazio.