Titel Juara Berkat Madrid yang Konsisten

Real Madrid sukses menangkan gelar juara di ajang La Liga musim 2016-2017. Pemain bek serta kapten dari Madrid yaitu Sergio Ramos tegaskan, timnya memang pantas untuk raih gelar juara karena tunjukkan performa yang konsisten.

Titel juara tersebut sudah pasti El Real raih pada pekan terakhir La Liga. Berkunjung ke kandang Malaga yang berlangsung pada hari Senin (22/5/2017) dinihari WIB, Madrid sebenarnya cukup mengakhiri laga dengan skor imbang. Tetapi, angka yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema membawa timnya unggul dengan skor 2-0.

3 poin tambahan yang diraih bikin Madrid akhiri musim ini dengan meraih 93 poin, hasil dari 29 kali menang, 6 kali imbang dan 3 kali kalah. Ramos cs unggul 3 poin dari rival terdekatnya Barcelona, yang pada laga lain menangkan laga dengan skor 4-2 saat berhadapan dengan Eibar yang berlangsung di Camp Nou.

“Terasa amat menyenangkan, gelarnya bikin kami keluarkan semuanya dan hal yang kami pertahankan. Ini merupakan sebuah balasan dari konsistensi. Tim ini layak raih gelar La Liga,” kata Ramos.

“Konsitensi merupakan sebuah jawaban dan tampil di tiap laga seperti pertandingan terakhir kami, dengan fokus dan intensitas, kami sudah pertahankan kesabaran kami saat diperlukan, kami perlu raih beberapa poin. Gelar ini amat pantas walaupun hingga perlu diakhiri di laga terakhir.”

Di perjalanannya, Madrid tak cuma raih perlawanan dari Barcelona. Tapi juga Atletico Madrid dan Sevilla, yang hingga akhirnya finis di urutan tiga dan empat usai merosot di sepertiga akhir musim.

“Anggapannya sama [walau Barcelona mendesak hingga akhir], ini merupakan liga paling oke di dunia dan yang amat sulit. Sevilla tampil oke hingga akhir, sama halnya dengan Atletico. Namun kami merupakan yang paling oke,” lanjut pemain internasional Spanyol tersebut.

“Terus hadir rasa ragu saat para rival yang hebat menekan Anda. Kami perlu pertahankan karakter dan selalu berusaha dengan cara yang berikan kami keberhasilan. Sekarang ini kami bakal nikmati itu dengan para pendukung, yang ada di Cibeles,” kata Ramos.

Lewat keberhasilan ini, Madrid sukses menghentikan puasa titel di ajang La Liga sedari terakhir kali menangkan gelar tersebut di musim 2011-2012, ketika Jose Mourinho memimpin.