Tiru Selebrasi Messi, Ronaldo Dikartu Merah

Ronaldo

Cristiano Ronaldo tidak butuh waktu lama untuk mencuri perhatian dalam kemenangan Real Madrid atas Barcelona. Aksi-aksinya di atas lapangan, termasuk kartu merah yang diterimanya, membuat Ronaldo menjadi bahan pembicaraan sejak semalam.

Ronaldo diturunkan sebagai pemain cadangan dalam pertandingan putaran pertama Piala Super Spanyol yang diselenggarakan di Camp Nou, Senin (14 Agustus 2017) dini hari WIB. Dia baru dimasukkan di menit ke-58 menggantikan Gareth Bale ketika El Real sudah unggul 1 – 0.

Pada menit ke-77, Barcelona mencetak gol balasan melalui penalti Lionel Messi dan mengubah skor menjadi 1-1. Tapi Los Galacticos tak butuh waktu lama untuk mengembalikan keunggulannya.

Adalah Ronaldo yang tampil sebagai pencetak gol. Di menit ke-80, dia menyelesaikan sebuah serangan balik dengan tendangan keras setelah mengecoh Gerard Pique. Tendangan Ronaldo meluncur ke pojok gawang tanpa bisa ditepis oleh Marc Andre Ter Stegen.

Setelah mencetak gol, Ronaldo melakukan perayaan khasnya. Tidak cuma itu, penyerang andalan tim nasional Portugal itu kemudian melepas jersey dan mengangkatnya di hadapan publik Camp Nou.

Lionel Messi
Lionel Messi

Perayaan Ronaldo itu seperti sebuah aksi balasan dari aksi Messi yang juga mengangkat jerseynya di depan suporter setelah membuat gol di Santiago Bernabeu pada El Clasico di La Liga musim lalu. Kala itu, Messi mencetak gol penentu kemenangan 3 – 2 untuk Barca.

Namun, aksi tersebut ternyata malah menjadi senjata makan tuan untuk Ronaldo. Dua menit berselang, Cristiano Ronaldo dikartu merah oleh wasit. Dia mendapat kartu kuning kedua setelah dinilai melakuan diving. Kartu kuning pertamanya, tentu saja, diperolehnya saat melepas jersey ketika merayakan gol.

Beruntung untuk Real Madrid, Madrid tetap mampu mengamankan kemenangan walaupun Ronaldo menerima kartu merah. Kalah jumlah pemain, El Real justru mampu menambah gol pada menit ke-90 lewat tendangan Marco Asensio.

Kartu merah yang didapat di laga ini akan membuat Ronaldo absen di partai putaran kedua yang akan dimainkan di Santiago Bernabeu pada 16 Agustus 2017 mendatang. Namun Los Galacticos setidaknya sudah mengantongi modal positif lewat kemenangan ini.