Timnas Italia Kerja Keras Hadapi Albania

Dalam catatan kedua timnas ini, timnas Italia lebih diprediksi untuk menjadi pemenang saat kontra dengan timnas Albania. Akan tetapi, pelatih Italia yakni Giampiero Ventura mengungkapkan bahwa laga tersebut tidak akan berlangsung dengan gampang.

Timnas Italia saat ini sedang dalam perlawanan yang sengit kontra timnas Spanyol pada posisi paling atas di Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Gli Azzurri yang saat ini berada di peringkat kedua dengan membukukan 10 poin dari empat laga memiliki perolehan poin yang sama dengan Spanyol.

Italia kemudian akan berhadapan dengan timnas Albania, pada Sabtu (25/3/2017) dinihari WIB. Di waktu yang sama, Spanyol juga akan kontra dengan timnas Israel. Hasil dari kedua laga ini akan menjadi penentu siapa yang meraih posisi teratas di klasemen Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam laga pamungkas, Italia hanya sukses meraih skor 1-0 atas Albania di laga uji coba. Ventura pun menilai bahwa Italia akan merasakan laga yang sulit saat menghadapi Albania. Dia merasa bahwa timnya harus mempersiapkan diri dengan baik karena kemenangan harus mereka dapatkan.

” Saya rasa tidak akan ada laga yang berjalan dengan gampang, dan hal yang sama juga akan terjadi saat kami berhadapan dengan Spanyol. Israel hanya gagal dari kami. Dari ini, kami meyakini tidak ada laga yang berlangsung dengan mudah, terdapat laga-laga yang lebih sulit dan penting, namun memperoleh tiga poin, entah itu dari Spanyol atau Israel, ” ujar Ventura.

Lebih lanjut, Giampiero Ventura memaparkan bahwa timnas Albania ingin mencatatkan sejarah berhadapan dengan timnas lainnya, mereka begitu sangat mematikan di lapangan jadi kami butuh fokus yang tinggi. Saya sangat menginginkan hasil dari laga ini segera terjawab, ” tutupnya.