Timnas Belanda Kalah Ke Piala Dunia 2018, Arjen Robben Pilih Gantung Sepatu

Pemain dari Bayern Munich, yakni Arjen Robben secara resmi mengambil keputusan untuk gantung sepatu dari timnas Belanda. Ia merasa jika ini merupakan waktu yang tepat untuknya meninggalkan Tim Oranye.

Timnas Belanda secara mengejutkan tak berhasil masuk ke babak selanjutnya Piala Dunia 2018. Hal ini setelah mereka hanya mendapakan skor 2-0 atas timnas Swedia dalam laga pamungkas di Grup A Piala Dunia zona Eropa yang dilaksanakan di Amsterdam ArenA, Rabu (11/10/2017) dinihari WIB. Dua gol itu diperoleh dari Arjen Robben.

” Saya sudah memikirkan semuanya dan begitu lama memikirkan hal ini. Dulu, saya sudah membicarakan hal ini untuk segera gantung sepatu, namun di akhirnya saya harus memperkuat tim. Saat ini, saya berusia 33 tahun dan sudah bermain di salah satu klub terbaik, jadi ini waktu yang tepat, ” ucap Arjen Robben.

Lebih lanjut, salah satu pemain andalan dari Bayern Munich ini sedang fokus di klubnya. Ini membuatnya dapat memberikan tanggung jawab penuh pada pemain lain.

“ Di Piala Dunia 2010 dan 2014 akan menjadi hal mengesankan untuknya dalam Timnas. Sebagai grup, kami sudah seperti saudara. Aku begitu suka dengan semunya dan merasakannya dengan baik. Selama 14 tahun merupakan waktu yang tepat di Tim Oranye. Itu begitu menyenangkan, ” tuturnya lagi.

Robben memulai debut dengan timnas Belanda kala melawan timnas Portugal di bulan April 2003 yang lalu. Kala itu, Robben masih bergabung di PSV Eindhoven, berumur 19 tahun.

Selama kurang lebih 14 tahun bekerjasama di timnas untuk laga internasional, Robben sudah mencatatkan sekitar 37 gol dari 96 laga mereka. Arjen Robben pernah memperkuat timnas Belanda sebagai runner-up Piala Dunia 2010 dan peringka ketiga Piala Dunia 2014 lalu.