Tiket Ludes, Stadion Emirates Justru Sepi

emirates stadiumKursi penonton di Emirates Stadium tidak terisi penuh ketika Arsenal meladeni Sunderland. Akan tetapi diklaim oleh Arsene Wenger bahwa tiket malah ludes terjual.

Satu hari sebelum laga kontra Sunderland sudah muncul kabar jika para Gooners (sebutan fans Arsenal) berniat memboikot pertandingan dengan tidak mendatangi stadion. Aksi itu dilakukan karena fans merasa gerah melihat prestasi tim dan sudah sering menuntut Wenger untuk mundur.

Wenger tidak menyetujui aksi tersebut. Dirinya menyatakan bila sekarang ini semua seluruh elemen harus bersatu demi memburu target finis empat besar.

Namun sayang suporter tetap tidak menggubrisnya. Situasi itu nampak dari banyaknya kursi di stadion yang tanpa penghuni, Rabu (17/5/2017) dinihari WIB. Disebutkan sebuah sumber apabila stadion cuma terisi sekitar dua per tiga dari total kursi, akan tetapi Wenger mengklaim tiket pada laga itu telah habis terjual.

“Sama sekali tak ada hal aneh, semua ingin kami meraih kemenangan atas Sunderland. Saya tak menghitung jumlah orang yang ada di kursi penonton. (Tiket) terjual seluruhnya,” kata Wenger.

Pada laga itu, The Gunners sendiri menang dengan skor 2-0 berkat sepasang gol dari Alexis Sanchez. Hasil itu juga jadi penanda empat kemenangan berturut-turut Petr Cech cs. di Premier League.

Dikabarkan jika Arsenal menghitung jumlah penonton berdasarkan tiket yang terjual, tidak berdasarkan penonton yang ada di stadion dan duduk di kursinya.

“Kami tetap melakukan tugas, dan saya pikir kami telah memperlihatkan itu di atas lapangan malam ini. Apabila anda bermain sepakbola, anda takkan menghitung berapa orang yang ada di kursi. Anda ada di sini untuk menang dan senang memainkan sepakbola,” tambahnya.

Saat ini Merimam London sedang terancam gagal mentas di Liga Champions musim depan. Dengan tersisa satu pertandingan lagi, mereka terpaut satu poin di belakang Liverpool yang mengkoleksi 73 angka.