Tiket Akhir Liverpool Menuju Liga Champions

Jurgen Klopp, Liverpool, Liga Champions, Liga Inggris
Jurgen Klopp

Demi memastikan tiket ke Liga Champions musim depan, Liverpool masih mempunyai satu tantangan lagi yaitu melawan Middlesbrough. Tim asuhan Jurgen Klopp mempunyai peluang cukup besar untuk bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Agar bisa memastikan klubnya mendapatkan tiket Liga Champions musim depan, mereka harus berhadapan dengan Middlesbrough di Anfield Stadium. Liverpool harus bisa memengangkan pertandingan saat melawan Middlesbrough dan Klopp sendiri yakin bahwa timnya bisa mendapatkan tiket Liga Champions saat selesai melawan Middlesbrough.

Mereka akan berusaha keras agar bisa memenangkan pertandingan melawan Middlesbrough, selain itu mereka lebih diuntungkan karena Liverpool akan menjadi tuan rumah. Kesempatan besar bagi Liverpool untuk lebih banyak berlatih menaikan peforma para pemainya.

Liverpool berhasil mengoleksi 73 poin, dengan perolehan poin tersebut kini Liverpool berada pada posisi empat klasemen sementara. Rival terberat yang kini menjadi ancaman bagi Liverpool adalah Arsenal, selisih satu poin saja dengan Arsenal membuat posisi empat Liverpool masih terancam.

Pasalnya, Arsenal juga masih mempunyai satu kans terakhir ke kompetisi kasta tertinggi di Eropa. Pelatih Liverpool menjelaskan bahwa penentuan Liga Champions berada pada kekompakan timnya saat bertanding nanti.
Klopp menegaskan, bahwa kesempatan mereka berada di pertandingan nanti dan mereka harus tetap fokus agar bisa bermain secara maksimal dan bisa memenangkan pertandingan terakhir tersebut untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champions musim depan.

“Liga Champions, kami sekarang berada pada posisi yang sangat baik. Tim kami sudah berjuang dan bekerja keras sampai saat ini, kami mempunyai kesempatan yang cukup baik,” Ungkap Jurgen Klopp.

Peluang Liverpool untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champions musim depan sudah di depan mata, nasib mereka agar bisa memenangkan pada pertandingan terakhir ini hanya ada pada usaha mereka saat melawan Middlesbrough.

Keuntungan Liverpool saat bertanding dengan Middlesbrough karena mereka adalah klub dengan status yang sudah terdegradasi. Dengan kata lain, kemungkinan besar mereka akan bermain tanpa arah yang jelas. Mereka sudah tidak punya kepentingan apapun untuk berlaga di Liga Champions.