Tiga Transfer Pemain Paling Kontroversial

ashley coleSaga transfer biasanya sangat dibenci oleh fans klub lamanya. Kisah-kisah kontroversial seringkali menghiasi transfer pemain klub lain, dimana Premier League dianggap yang paling bising.

Ditambah lagi apabila pemainnya itu rupanya hijrah ke klub rivalnya langung. Sudah tentu hal tersebut akan menciptakan sebuah pembicaraan besar. Sebut saja Luis Figo yang memutuskan hengkang dari Barcelona untuk merapat ke Real Madrid. Kemudian di Serie A, Gonzalo Higuain jadi bahan olok-olok fans Napoli lantaran merpaat ke Juventus.

Premier League terkenal sebagai ajang yang paling banyak mengucurkan uang untuk berbelanja pemain. Tidak jarang cerita transfer pemain selalu berada di halaman depan media-media lokal.

Dan berikut ini tiga transfer pemain paling kontroversial di Premier League :

3. Carlos Tevez (Manchester United ke Manchester City)

Bukan satu cerita kontroversial saja yang dibuatnya selama berkarier di Inggris, tapi dua. Pertama ialah ketika meninggalkan West Ham United ke manchester united.

Lantas keputusannya berganti klub dari Mancheser United ke Manchester City. Alasannya Tevez berkhianat adalah lantaran dia tak sabar untuk mendapatkan kontrak permanen dari The Red Devils. Ia juga banyak bicara di jejaring sosial soal cekcoknya dengan Sir Alex Ferguson.

2. Sol Campbell (Tottenham Hotspur ke Arsenal)

Rivalitas antara kedua tim ini memang sudah terjadi sejak lama. Bagi Tottenham, siapa pun klub boleh menjadi jawara Premier Leaue kecuali Arsenal. Lantas apa jadinya apabila pemain bintang Spurs menyeberang ke Arsenal?

Hal tersebut pernah dilakukan Sol Campbell di bursa transfer musim panas 2001. Bahkan Campbell adalah kapten Spurs yang turut memberikan gelar Piala Liga 1999. Spurs sudah memberikan perpanjangan kontrak plus gaji tertinggi, namun Campbell yang ingin merumput di Liga Champions dengan pergi ke Arsenal.

1. Ashley Cole (Arsenal ke Chelsea)

Ashley Cole adalah bagian penting dari Arsenal saat tak terkalahkan di musim 2003-2004. Cole telah menjuarai berbagai gelar bersama The Gunners, akan tetapi godaan uang besar menggoyahkan imannya.

Ketika itu Cole menyebutkan Arsenal seperti tidak membayarnya secara pantas. Karena itu dia ogah menerima perpanjangan kontrak dan hengkang ke Stamford Bridge.