Tiga Transaksi Bundesliga Terbaik Di Bursa Transfer Januari 2018

Manuel Akanji, Sandro Wagner, Michy Batshuayi, Bundesliga
Manuel Akanji, Sandro Wagner dan Michy Batshuayi

 

Bursa transfer Januari 2018 ini telah resmi ditutup kemarin dan tak jarang klub di Bundesliga memanfaatkan kesempatan ini untuk mendongkrak performa timnya sebelum melanjutkan tengah musim kedua kampanye saat ini. Dan diantara beberapa pemain yang telah berhasil pindah klub, terdapat tiga transaksi terbaik yang dilakukan oleh klub Bundesliga menurut situs resmi Bundesliga  antara lain.

  1. Michy Batshuayi, Borussia Dortmund (pinjaman dari Chelsea)

Striker all-action dari Chelsea tersebut sebenarnya memiliki catatan mencetak gol yang bagus dalam satu setengah musim di Chelsea, dimana rata-rata Ia mencetak gol setiap 88,5 menit di Premier League, sebuah rekor yang hanya diunggulkan oleh Harry Kane (78,9) untuk pemain dengan lebih dari 10 gol. Namun sayangnya bakatnya disia-siakan oleh Antonio Conte. Akhirnya Dortmund melihat peluang ini dan berharap menjajal kemampuannya untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh strikernya yang pindah ke Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang.

  1. Sandro Wagner, Bayern Munich (permanen dari Hoffenheim)

Bayern telah lama mencari pemain lapis kedua yang cocok untuk Robert Lewandowski. Memang pemain polandia itu mungkin berada di puncaknya secara fisik, namun seiring banyaknya pertandingan yang dimainkan olehnya makan risikonya pun semakin besar, dimana akan terjadi kekurangan striker seperti saat pertandingan pertama perempatfinal Liga Champions musim lalu melawan Real Madrid..

Dan Wagner sekarang menawarkan alternatif yang baik untuk Lewandowski , dimana dalam tiga pertandingan terakhirnya ia mampu mencetak sebuah angka. Selain itu Wagner pun senang kembali ke klub masa ecilnya dan statusnya di Allianz Arena.

  1. Manuel Akanji, Borussia Dortmund (permanen dari Basel)

Akanji telah berkembang menjadi bek tengah modern di FC Basel, dimana ia cepat, bagus dalam menggiring bola dan kuat di udara, Pemain berusia 22 tahun itu juga menawarkan pengalaman di Liga Champions di musim ini dan terlebih fasih berbahasa Jerman.

Walaupun masih muda ia dilibatkan oleh timnasnya Swiss sebanyak empat kali dann diharapkan akan pergi ke Piala Dunia FIFA musim panas ini. Ia pun menjadi perhatian dari beberapa klub terkemuka Eropa namun Dortmund bertindak tercepat untuk menambah pemain muda Eropa ke kubu mereka.

Dengan keberangkatan Marc Bartra ke Real Bertis dan kegagalan Ömer Toprak untuk membuat dampak yang diinginkan, ia pun memiliki kesempatan besar untuk berada di tim pertama di samping Sokratis mendongkrak peforma Dortmund yang perlahan melorot menjauhi peringka empat klasemen.

Demikianlah tiga transaksi terbaik di Bursa transfer Januari 2018 ini untuk kompetisi Bundesliga  telah resmi ditutup kemarin. Bagaimanakah menurut anda?