Tiga Striker Terbaik Dunia yang Lebih Mematikan dari Cristiano Ronaldo

Mantan penyerang dari Timnas Inggris, yakni Gary Lineker mengungkapkan jika terdapat tiga nama pemain yang menurutnya lebih tangguh dan mematikan dari Cristiano Ronaldo. Hal ini berhubugan dengan penilaian pada kinerja dan karir pemain tersebut.

Ada tiga striker terbaik dunia yang dapat melewati kemampuan seorang Cristiano Ronaldo menurut Gary. Mereka adalah Lionel Messi, Neymar serta Harry Kane. Selain karena penurunan performa, masa depan Ronaldo memang menjadi pembicaraan beragam media selama musim ini, khususnya dalam kompetisi La Liga.

Banyak media di Spanyol mengabarkan jika kehebatan Ronaldo akan usai karena Real Madrid kini juga tengah terpuruk jika dibandingkan dengan rival bebuyutannya yakni Barcelona dalam klasemen sementara.

Bagi Lineker, salah satu pesepakbola dunia ini harus ekstra keras demi mempertahankan kinerja dan prestasinya sebagai striker terbaik dunia sebelum Lionel Messi, Harry Kane serta Neymar melewati pencapaiannya. Lineker menuturkan jika Messi dapat menjadi yang terbaik dari semuanya.

Striker terbaik dunia

“Saya menyukai Ronaldo, namun berbeda untuk Messi. Selama musim ini, pemain ini sudah mencatatkan 27 gol dari 34 laga dengan Barcelona. Ronaldo masih mencapai 20 gol dari 27 laga dengan Real Madrid,” tegas Lineker.

Sementara itu, penilaian Lineker terhadap Harry Kane dilihat dari penampilan musim ini dan prediksi karir pemain 24 tahun tersebut. Kane sendiri sudah mencatatkan 31 gol dari 32 laga dengan Tottenham Hotspur. Lineker optimis dengan umur dan keahlian yang mengesankan, memberikan banyak waktu untuk Kane dalam berkembang.

Di lain hal penilaian Gary Lineker pada Neymar dalam membandingkan kemampuan dengan Cristiano Ronaldo adalah jika pemain PSG ini begitu berkualitas, namun saat bersama Barcelona. Walau begitu, berganti klub bukan berarti Ney tidak dapat masuk dalam jajaran striker terbaik dunia, namun hanya harus berupaya keras membuktikannya.