Tiga Striker Calon Pengganti Ibrahimovic di MU

antoine griezmann dan romelu lukakuManchester United (MU) sedang memburu penyerang anyar musim panas mendatang. Maklum, Zlatan Ibrahimovic besar peluang tak ingin menambah masa baktinya di Old Trafford.

Ibrahimovic adalah bintang untuk Setan Merah musim ini. Diboyong tanpa dana sepeser pun, pemain internasional Swedia itu sukses menceploskan 28 gol untuk MU di berbagai ajang.

Sejatinya United berniat memperpanjang kontrak Ibra semusim lagi. Akan tetapi Ibra sendiri nampaknya tak berminat bertahan di Old Trafford.

Itulah mengapa pelatih United, Jose Mourinho masih memantau penyerang untuk direkrut. Kabarnya dia sudah menguranginya jadi tiga nama saja.

1. Antoine Griezmann

Griezmann sudah dihubungkan dengan United sejak bursa transfer lalu. Mereka tertarik berkat penampilan oke Griezmann di Atletico Madrid maupun tim naisonal Prancis. Semenjak berseragam Los Colchoneros musim 2014/15, ia telah mencetak 81 gol dalam 152 pertandingan di berbagai ajang.

Lalu di timnas, ketajamannya belum pudar. Ia bisa menceploskan 15 gol dalam 41 pertandingan. Guna merekrutnya, The Red Devils butuh dana sebesar 100 juta poundsterling.

2. Romelu Lukaku

Lukaku juga salah satu prioritas MU apabila gagal memboyong Griezmann. Pemain asal Belgia itu bisa menjaga konsistensinya selama beberapa tahun terakhir.

Usai terbuang dari Chelsea tiga tahun lalu, performa Lukaku justru naik pesat. Sejauh ini dirinya telah mendulang 86 gol dari 161 pertandingan. Sedangkan cetakan golnya bersama Belgia sudah 20 dari 56 laga. Banderolnya pun lebih murah yakni berkisar 60 juta pounds.

3. Pierre Emerick-Aubameyang

Kemudian alternatif terakhir MU bila gagal mendapat Griezmann dan Lukaku ialah mesin gol Borussia Dortmund, Aubameyang. Selama berseragam Die Borussen, total pemain asal Gabon itu menyumbang 113 gol dari 182 pertandingan.

Akan tetapi harga Aubameyang malah lebih tinggi daripada Lukaku yakni berada di angka 70 juta poundsterling.